Kami harap momentum Inacraft dapat menjadi akselerator peningkatan kinerja pelaku UMKM seiring dengan pandemi yang mulai pandemi COVID-19 yang mulai mereda
Jakarta (ANTARA) - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI mendukung perhelatan Inacraft 2022 sebagai bentuk komitmen mendorong pelaku UMKM untuk naik kelas dan menembus pasar global

“Kami harap momentum Inacraft dapat menjadi akselerator peningkatan kinerja pelaku UMKM seiring dengan pandemi yang mulai pandemi COVID-19 yang mulai mereda," kata Direktur Utama BNI Royke Tumilaar dalam keterangannya di Jakarta, Rabu.

Melalui event tersebut, lanjutnya, BNI ingin mengajak UMKM-UMKM untuk dapat berkembang dan lompat lebih tinggi melalui program Xpora.

Pelaku UMKM yang ikut serta dalam pameran telah mengikuti proses kurasi yang ketat sehingga mampu menampilkan produk berkualitas dan menyasar masyarakat kelas menengah atas.

"Selain pasar luar negeri, tentunya konsumsi masyarakat yang besar juga menjadi target pasar yang potensial bagi mitra Xpora kami," ujarnya.

BNI menyediakan Xpora HUB untuk melayani UMKM-UMKM atau tenant yang ingin mendapatkan konsultasi pengembangan bisnis go global. Melalui Xpora, BNI proaktif mempertemukan UMKM dan membuka akses pasar dengan business matching pelaku usaha luar negeri.

Secara fisik, Xpora Hub telah berada di 7 lokasi seperti Jakarta, Bandung, dan Solo. Penyaluran kredit Xpora per akhir 2021 telah mencapai Rp2,49 triliun dan terus tumbuh secara positif pada awal tahun 2022.

Bagi pengunjung Inacraft 2022 yang berlangsung dari Rabu 23 Februari 2022 hingga Minggu, 27 Februari 2022, BNI menyiapkan beberapa program menarik yang berlaku untuk Inacraft online di Tokopedia maupun Inacraft offline di Jakarta Convention Center.

Di Tokopedia, BNI memberikan penawaran diskon hingga Rp250 ribu bagi pengguna Kartu Kredit, Kartu Debit dan Debit Emerald. Selain itu nasabah BNI juga dapat menikmati promo cicilan 0 persen hingga 24 bulan serta hemat 50 persen dengan BNI Rewards Point.

Bagi pengunjung inacraft offline di Jakarta Convention Center, BNI memberikan penawaran cashback hingga Rp7,5 juta bagi pengguna Kartu Kredit, Kartu Debit dan Debit Emerald. Selain itu, pengunjung juga bisa menikmati promo cicilan 0 persen hingga 12 bulan, ekstra cashback hingga Rp500 ribu dengan BNI Rewards Point. BNI juga memberikan TapCash bersaldo Rp50 ribu bagi pengunjung yang melakukan pembayaran dengan QRIS BNI Mobile Banking.

Selain itu, BNI memberikan hadiah langsung bagi pengunjung yang melakukan pembukaan rekening serta kesempatan mendapatkan iPhone 13 untuk yang melakukan Top Up Saldo minimal Rp10 juta.

Baca juga: Jokowi buka pameran Inacraft 2022 tampilkan kreasi pengrajin lokal
Baca juga: BNI dukung percepatan pemulihan ekonomi 2022 lewat Program Xpora
Baca juga: BNI optimistis kredit perseroan tumbuh hingga 10 persen tahun ini

 

Pewarta: Kuntum Khaira Riswan
Editor: Biqwanto Situmorang
Copyright © ANTARA 2022