Jakarta (ANTARA) - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengatakan bahwa Forum Komunikasi Putra Putri TNI-Polri dan Putra Putri Purnawirawan TNI-Polri (FKPPI) merupakan rumah bagi keluarga besar Putra Putri TNI-Polri dan Putra Putri Purnawirawan TNI-Polri.

"Berbagai tokoh lintas profesi, lintas golongan, dan lintas partai politik turut memperkuat kepengurusan FKPPI 2021-2026. Menunjukkan bahwa FKPPI merupakan rumah bersama bagi keluarga besar Putra Putri TNI-Polri dan Putra Putri Purnawirawan TNI-Polri," kata Bamsoet, sapaan akrab Bambang Soesatyo, dalam keterangannya di Jakarta, Rabu.

Wakil Ketua Umum dan Kepala Badan Bela Negara Forum Komunikasi Putra Putri TNI Polri dan Putra Putri Purnawirawan TNI Polri (FKPPI) ini memastikan pelantikan Pengurus Pusat FKPPI periode 2021-2026 di bawah kepemimpinan Ketua Umum Pontjo Sutowo akan dilakukan pada 30 Maret 2022, di Golden Ballroom Hotel Sultan, Jakarta.

“Organisasi FKPPI sangat solid di bawah kepemimpinan Ketua Umum Pontjo Sutowo. Tidak terpecah dalam dualisme," tuturnya.

Baca juga: FKPPI kembali calonkan Pontjo Sutowo menjadi ketua umum

Baca juga: Ini harapan Menko Polhukam terhadap FKPPI

Baca juga: Pontjo Sutowo kembali terpilih sebagai Ketua Umum FKPPI


Bamsoet menambahkan, rencananya, pelantikan akan dilakukan oleh Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, dan dihadiri para Dewan Pembina FKPPI lainnya seperti Kepala Polri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal TNI Dudung Abdurachman, Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana Yudo Margono, dan Kepala Staf TNI Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo.

"Sementara Presiden Joko Widodo direncanakan hadir memberi sambutan melalui taping virtual," ujar Bamsoet usai memimpin rapat persiapan pelantikan FKPPI 2021-2026, di Jakarta.

Pengurus Pusat Keluarga Besar FKPPI 2021-2026 akan diisi anak-anak muda potensial, di antaranya Staf Khusus Presiden Diaz Hendropriyono, putra sulung Megawati yakni Mohammad Rizki Pratama Soekarno Putra (Tatam), dan anggota DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas).

"Melalui pelantikan tersebut, sekaligus menjadi ajang silaturahim para kader FKPPI dengan Dewan Pembina FKPPI yang antara lain terdiri dari Panglima TNI, Kapolri, KSAD, KSAU, dan KSAL," tuturnya.

Bamsoet juga memberi pesan agar para kader FKPPI menjaga dan setia pada Sapta Marga sebagai doktrin prajurit TNI serta Tribrata dan Catur Prasetya sebagai doktrin anggota Polri dalam menghadapi berbagai tantangan yang mencoba memecah belah bangsa melalui gerakan anti-toleransi yang mengadu domba suku, ras dan agama.

Pewarta: Putu Indah Savitri
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2022