Jambi (ANTARA) - Program Studi Ilmu Ekonomi Pembangunan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jambi (Unja) menargetkan bisa meraih akreditasi internasional pada 2022.

"Unja telah menggelar rapat persiapan agar visitasi akreditasi internasional bisa berjalan lancar, ditargetkan Prodi Ilmu Ekonomi Pembangunan bisa segera menyandang akreditasi itu," kata Wakil Rektor Bidang Akademik Unja Dr Kamid di Jambi, Rabu.

Dalam Rangka Persiapan visitasi akreditasi internasional, Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Program Studi Ilmu Ekonomi Pembangunan Universitas Jambi menggelar rapat khusus.

Selain Wakil Rektor Bidang Akademik Dr Kamid, hadir pula dalam rapat persiapan itu Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Ir H Yusrizal M.Sc, Ph.D, Wakil Rektor Bidang Perencanaan Kerjasama dan Sistem Informasi Prof Dr rer nat Rayandra Asyhar, bersama para pimpinan Lembaga dan UPT yang ada di Unja.

Penekanan persiapan visitasi akreditasi internasional itu pada jajaran staf FEB yang tergabung dalam kegiatan visitasi akreditasi internasional.

Baca juga: Unja siapkan peserta program pertukaran mahasiswa internasional 2022
Baca juga: FMIPA UI usulkan empat prodi masuk akreditasi internasional
Baca juga: Unand ajukan delapan prodi ikuti akreditasi internasional

Dr Kamid meminta bantuan dan dukungan agar visitasi akreditasi internasional Program Studi Ilmu Ekonomi Pembangunan berjalan lancar yang mana teknis pelaksanaan asesmen lapangan dilaksanakan pada tanggal 24–25 Maret 2022 secara virtual visit oleh HEEACT.

Sementara itu perwakilan dari tim akreditasi internasional Program Studi Ilmu Ekonomi Dr Drs Syahmardi Yacob MBA berharap dengan adanya kegiatan akreditasi internasional itu dapat membantu Universitas dalam mendapatkan Indikator Kerja Utama (IKU-8).

"Program studi Ilmu ekonomi dan Pembangunan dapat berkontribusi mengisi (IKU-8) universitas, memberikan rekognisi bagi perguruan tinggi untuk mahasiswa asing yang ingin belajar di Unja," kata Syahmardi Yacob.

Baca juga: Tiga prodi FISIP Unila siap diajukan menuju akreditasi internasional

Pewarta: Muhammad Hanapi
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2022