Jakarta (ANTARA) - Samsung dikabarkan akan merilis ponsel terbarunya dari seri Galaxy M yaitu Samsung Galaxy M33 di India pada awal April.

Akan ada tiga warna yang dirilis Samsung untuk Galaxy M33 namun sepertinya hanya dua warna yang dikenalkan kepada masyarakat di India yaitu warna biru dan hijau.

Baca juga: Samsung kembangkan Galaxy M33 dengan baterai 6000 mAh

Dikutip dari GSM Arena, Minggu, nantinya ponsel ini akan mampu terhubung dengan konektivitas 5G.

Selain itu tetap membawa ciri khasnya yaitu layar dan baterai yang besar, Galaxy M33 akan hadir dengan layar seluas 6,6 inci berpanel FHD+ dengan baterai 6000 mAh.

Dengan daya yang besar, ponsel itu akan disertai pengisian daya cepat 25W, namun pembeli harus membeli sendiri perangkat untuk pengisian daya atau charger-nya mengikuti kebijakan baru Samsung untuk lebih ramah lingkungan.

Hal serupa juga telah diterapkan pada ponsel- ponsel baru Samsung yang dikenalkan awal tahun ini seperti Samsung Galaxy S22 series dan Galaxy A series terbaru.

Belum diketahui chipset yang dibenamkan dalam Galaxy M33 tapi yang jelas ponsel ini akan disertai dengan prosesor 5nm octa-core.

Dari segi kapasitas memori, untuk wilayah India akan ada dua konfigurasi RAM dan memori yaitu 6GB/128 GB serta 8GB/128 GB.

Pada bagian kamera, Galaxy M33 akan dilengkapi dengan kamera swafoto 8MP dengan kamera utama 50 MP didukung kamera ultrawide 5MP, kamera makro 2MP, dan kamera depth 2 MP.


Baca juga: Samsung dirumorkan pakai Snapdragon 8 Gen 1+ untuk Galaxy Z terbaru

Baca juga: Samsung Galaxy A13 dan A23 berikan kamera resolusi tinggi

Baca juga: Samsung umumkan One UI 4.1 kini hadir di rangkaian Samsung Galaxy

 

Penerjemah: Livia Kristianti
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022