Jakarta (ANTARA) - Liga Bola Basket Indonesia (IBL) 2022 siap menuntaskan sisa pertandingan di musim reguler setelah tes PCR COVID-19 seluruh personel menunjukkan hasil negatif.

"Alhamdulillah semua personel terlibat dalam IBL 2022 dinyatakan bebas dari COVID-19 lewat tes PCR pada tanggal 27 Maret," kata Direktur Utama IBL Junas Miradiarsyah, dikutip laman resmi liga, Senin.

Hasil tersebut merupakan yang keempat kalinya secara beruntun IBL memperoleh hasil bebas COVID-19. Tes PCR yang dilakukan pada 27 Maret itu juga merupakan tes terakhir dari fase reguler yang akan berakhir pada 30 Maret nanti.

Baca juga: IBL 2022 bisa disaksikan penonton mulai besok

Adapun babak playoff akan dimainkan mulai 5 Mei nanti dengan mempertemukan tim-tim yang menduduki posisi delapan besar klasemen gabungan Divisi Merah dan Divisi Putih.

Setidaknya sudah ada enam tim yang memastikan lolos ke babak playoff. Enam tim tersebut adalah Pelita Jaya Bakrie, Satria Muda Pertamina, Prawira Bandung, NSH Mountain Gold Timika, Dewa United Surabaya, dan West Bandits Solo.

Sementara dua tempat tersisa masih bisa diperebutkan oleh RANS PIK Basketball, Amartha Hangtuah, Pacific Caesar Surabaya, Bumi Borneo Pontianak, dan Bali United. Basketball.

Baca juga: Hasil IBL 2022: Prawira Bandung masih perkasa

Babak playoff, semifinal, dan final rencananya akan menggunakan format pertandingan best of three.

Sebagai suguhan spesial di akhir musim reguler, manajemen juga akan menghadirkan kembali IBL All-Star setelah vakum satu tahun. IBL All-Star merupakan laga yang mempertemukan para bintang basket Tanah Air yang menjadi pilihan dan favorit penggemar.

Ada tiga kontes yang bakal turut memeriahkan gelaran IBL All Star 2022 pada 31 Maret nanti. Ketiga kontes itu adalah 3 points contest, skill challenge, dan slam dunk contest.

Baca juga: Sempat dihentikan gara-gara COVID-19, IBL 2022 dilanjutkan awal Maret
 

Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2022