Jakarta (ANTARA News) - Jenazah mantan Menteri Sekretaris Negara era Orde Baru, Moerdiono, baru akan dipulangkan ke Indonesia pada Sabtu, 8 Oktober 2011.

Pengacara keluarga Moerdiono, Henry Yosodiningrat, ketika dihubungi ANTARA di Jakarta, Jumat malam, mengatakan jenazah Moerdiono saat ini disemayamkan di Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Singapura.

"Malam ini jenazah sudah dimandikan dan dishalatkan di KBRI," ujarnya.

Dua anak Moerdiono, lanjut Henry, menghadiri acara penyerahan jenazah dari pihak keluarga kepada negara di KBRI Singapura.

Henry memastikan Moerdiono yang dikenal dekat dengan mantan Presiden Soeharto itu akan dimakamkan di Taman Makan Pahlawan Kalibata, Jakarta, pada Sabtu.

Sampat saat ini, menurut dia, jenazah Moerdiono direncanakan langsung dibawa ke TMP Kalibata setibanya di tanah air tanpa disemayamkan di rumah duka terlebih dahulu.

Namun, Henry tidak dapat memastikan pada pukul berapa jenazah Moerdiono tiba di Indonesia esok hari.

"Itu yang saya belum terima informasinya. Tapi sampai saat ini rencananya akan langsung dimakamkan di Kalibata begitu tiba di tanah air," katanya.

Moerdiono menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit Gleaneagles, Singapura, pada pukul 18.40 WIB setelah 17 bulan menderita komplikasi penyakit.

Pria kelahiran Banyuwangi, Jawa Timur, 19 Agustus 1934 itu menjabat mensesneg selama dua periode, yaitu dalam Kabinet Pembangunan V (21 Maret 1988-17 Maret 1993) dan Kabinet Pembangunan VI (17 Maret 1993-16 Maret 1998).

(T.D013/S024)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011