Pandemi tidak menjadi halangan bagi kami untuk terus berkarya dan menghubungkan kebaikan
Jakarta (ANTARA) - PT Hutama Karya (Persero) bertekad memberikan nilai lebih terhadap pembangunan infrastruktur di Indonesia dalam rangka memperingati HUT Ke-61 pada 2022.

Direktur Utama Hutama Karya Budi Harto mengatakan pada usianya ke-61, HUT Hutama Karya mengangkat tema "Hubungkan Kebaikan" yang mempunyai arti begitu mendalam bagi insan perusahaan maupun masyarakat Indonesia.

"HUT ke-61 merupakan momen penting dan strategis untuk meningkatkan keterlibatan karyawan, budaya perusahaan, serta awareness Hutama Karya di mata publik. Tahun 2022 ini, kami bermaksud menegaskan kembali citra utama perusahaan sebagai perusahaan infrastruktur yang hadir untuk mewujudkan visi Indonesia Maju dan menghubungkan kebaikan di setiap proyek dan pengembangan bisnis yang dilaksanakan," ujar Budi dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Selasa.

Selain abreviasi kreatif dari Hutama Karya, "Hubungkan Kebaikan" juga dianggap sesuai dengan identitas perusahaan yang inovatif dan solutif untuk menjadi Indonesia’s Most Valuable Infrastructure Developer.

Hal ini menjadi optimisme dalam format yang lebih persuasif, frasa ini juga secara langsung memberikan kesan kemajuan dan resilience untuk terus tumbuh dalam menghadapi pandemi.

"Tentu, pandemi tidak menjadi halangan bagi kami untuk terus berkarya dan menghubungkan kebaikan. Terbukti, terdapat progres yang signifikan di beberapa proyek utama yang sedang digarap seperti Jalan Tol Trans-Sumatera (JTTS)," kata Budi.

Di sepanjang 2021 hingga Februari 2022, Hutama Karya membangun sepanjang 83,9 km JTTS yakni ruas Kisaran-Indrapura (6,9 km), Pekanbaru-Bangkinang (10,1 km), Bangkinang-Pangkalan (5,6 km), Padang-Sicincin (3,3 km), Binjai-Langsa (13 km), Sigli-Banda Aceh (9,7 km), Indralaya-Prabumulih (31,5 km), Prabumulih-Muara Enim (0,4 km), dan Bengkulu-Taba Penanjung (3,4 km).

"Adapun di 2022, Hutama Karya berhasil merampungkan JTTS ruas Binjai-Langsa seksi Binjai-Stabat sepanjang 11,8 km yang sebelumnya juga telah diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada 4 Februari 2022," ujar Budi.

Selain itu, sepanjang 2021 hingga awal 2022 ini, perusahaan menyelesaikan proyek strategis nasional (PSN) dan beberapa proyek infrastruktur jasa konstruksi lainnya, antara lain menyelesaikan konstruksi JTTS Medan-Binjai seksi 1 (Tanjung Mulia-Marelan) sepanjang 4,2 km, Sigli-Banda Aceh Seksi 3 (Jantho-Indrapuri) sepanjang 16 km, dan Binjai-Langsa Seksi 1 Binjai-Stabat 11,8 km, sehingga total JTTS yang beroperasi sepanjang 542,8 km.

Adapun baru-baru ini perusahaan juga meraih dua penghargaan dalam ajang BUMN Corporate Communication & Sustainability Summit 2022 yang diselenggarakan Kementerian BUMN serta Presisi Award 2022 yang diadakan Kepolisian Republik Indonesia dengan kategori Penerapan Integrasi ETLE Nasional Presisi di jalan tol.

Semua penghargaan itu menjadi bukti bahwa Hutama Karya menjadi BUMN infrastruktur kebanggaan Indonesia.

"Ini juga berkat hasil kerja sama berbagai pihak semua pihak baik internal Hutama Karya maupun stakeholder. Penghargaan ini menjadi bukti bahwa Hutama Karya terus bersinergi membangun Indonesia dan terus 'hubungkan kebaikan' untuk Indonesia Maju," kata Budi Harto.

Baca juga: Hutama Karya raih 2 penghargaan dalam ajang BCOMMS tahun 2022
Baca juga: Hutama Karya dukung kebijakan penyelesaian sektor keairan di Indonesia
Baca juga: Hutama Karya garap proyek Konstruksi Tol Semarang - Demak Paket 1A

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2022