Jakarta (ANTARA News) - Pendiri Apple Steve Jobs dimakamkan di Alta Mesa pada Jumat, semua taman makam tempat pendiri atau pakar teknologi bersemayam.

Menurut Forbes, Taman memorial Alta Mesa di Palo Alto merupakan tempat pemakaman pendiri Hewlett-Packard David Packard dan Walter Hewlett. Walter Hewlett orang yang merekrut Jobs pertama kalinya.

Saat itu Jobs yang berusia 12 atau 13 tahun menelepon Hewlett untuk bertanya tentang bagian perangkat yang hilang. Setelah mengobrol dengan Jobs, Hewlett menawarinya pekerjaan musim panas yaitu perakitan HP. Jobs menyamakan pekerjaan itu dengan "surga".

Menurut laman Find-A-Grave, tokoh-tokoh yang dimakamkan di tempat itu termasuk penyanyi country Ernie Ford, Ronald McKernan personil band Grateful Dead  dan insinyur Lewis Terman, seorang mentor Hewlett Packard.

Menurut penyebab kematian, Jobs menderita "tumor pankreas neuroendokrin metastic" dan meninggal karena serangan pernapasan pada 5 Oktober pukul 3 sore. Pekerjaan terdaftar sebagai sebagai pengusaha.
(adm)



Penerjemah: Adam Rizallulhaq
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011