bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Nias Barat
Medan (ANTARA) - Kepolisian Resor (Polres) Nias kembali menggelar percepatan program vaksinasi di Balai Desa Lolofitu Kecamatan Lolofitumoi Kabupaten Nias Barat, Sumatera Utara.

"Kegiatan vaksinasi yang kita laksanakan ini bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Nias Barat dengan menurunkan Tim Vaksinator dari petugas Dokkes Polres Nias," kata Kapolre Nias AKBP Wawan Iriawan, dalam keterangan tertulis, Minggu.

Wawan menyebutkan dalam rangka menindaklanjuti arahan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, agar kewilayahan meningkatkan dan mempercepat percepatan vaksinasi untuk mencegah terjadinya laju pertumbuhan COVID-19 pada bulan suci Ramadhan 1443 H.

"Kita langsung turun melalukan pemantauan dan monitoring di lapangan untuk memastikan pelaksanaan kegiatan vaksinasi berjalan aman dan baik," ucapnya.

Kapolres  memastikan masyarakat betul-betul sudah melaksanakan vaksinasi baik Dosis 1,2, dan 3 (booster) dengan baik.Harapan warga masyarakat dapat memanfaatkan waktu dan kesempatan ini untuk mendapatkan vaksinasi sehingga dapat terus meningkatkan Akselerasi Pelaksanaan Vaksinasi di wilayah hukum Polres Nias dalam upaya mencegah penyebaran COVID-19.

Bagi warga masyarakat yang telah mendapatkan vaksinasi, diimbau agar jangan melalaikan kepatuhan terhadap protokol kesehatan (prokes), hal tersebut agar dibiasakan dan dijadikan disiplin dalam kegiatan sehari-hari.

"Walaupun telah mendapatkan vaksinasi, kita imbau agar jangan melalaikan kepatuhan terhadap prokes seperti selalu pakai masker, selalu cuci tangan, hindari kerumunan, dan gunakan cairan disinfektan.Kepatuhan terhadap prokes tersebut kita jadikan sebagai kebiasaan dan disiplin dalam kegiatan sehari-hari demi keselamatan kita bersama," kata Kapolres Nias.
Baca juga: Dinkes catat 1.348.300 anak di Sumut sudah vaksinasi COVID-19
Baca juga: Dinkes: Lansia penerima vaksin COVID-19 di Sumut capai 893.757 jiwa
Baca juga: Polres Samosir beri penghargaan pihak yang berjasa percepat vaksin

Pewarta: Munawar Mandailing
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2022