Kita yang tertinggi di Jakarta Barat
Jakarta (ANTARA) - Wilayah Taman Sari menjadi kecamatan tertinggi sebagai pencapai vaksin dosis ketiga atau penguat (booster) di Jakarta Barat. 

"Kita yang tertinggi di Jakarta Barat. Kalau di DKI, kita kecamatan nomor empat tertinggi," kata Camat Taman Sari Agus Sulaeman, saat ditemui di Wihara Dharma Bhakti, Jakarta Barat, Selasa.
 
Wihara itu menjadi salah satu tempat vaksinasi dosis penguat atau ketiga di Jakarta Barat.

Agus mengatakan, saat ini capai vaksin "booster" di wilayahnya sudah mencapai kisaran 6.000 orang dari target utama yakni 11.000 orang.

Menurut Agus, pihaknya sudah gencar menggelar vaksinasi "booster" sejak beberapa bulan silam.

Baca juga: Ramadhan, Polrestro Jaktim targetkan 10 ribu peserta vaksinasi

Gerai vaksin tersebut dibuka di setiap puskesmas kecamatan hingga kelurahan.

Tidak hanya itu, pihak tiga pilar juga aktif mengajak beberapa elemen komunitas dan pihak swasta untuk berkolaborasi menggelar vaksinasi massal.

Salah satu yang sedang berlangsung adalah gerai vaksin bersama paguyuban wihara di kawasan Taman Sari itu.

"Di wihara Dharma Bhakti ini kita gelar vaksin booster dari tanggal 20 sampai 24 April. Ini terbuka untuk semua orang," jelas Agus.

Agus memastikan akan terus berkolaborasi dengan berbagai pihak dalam menggelar program vaksinasi "booster" demi mencapai target sasar vaksin yang telah ditentukan.

Baca juga: Jakbar jadikan wihara sebagai tempat vaksin penguat

"Kita tidak ada batas waktu kapan target harus tercapai. Kita akan lakukan vaksinasi 'booster' semaksimal mungkin ke seluruh warga," jelas Agus.

 

Pewarta: Walda Marison
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2022