Yogyakarta (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono beserta Ibu Negara Ani Yudhoyono menghadiri resepsi pernikahan putri Sri Sultan Hamengkubuwono X, Gusti Kanjeng Ratu Bendara, dengan Kanjeng Pangeran Harya Yudhanegara di Kraton Ngayogyakarta Hadiningrat.

Wakil Presiden Boediono dan Ibu Herawati serta sejumlah tokoh nasional juga hadir dalam acara itu. Mereka datang mendahului Presiden.

Presiden tiba di komplek Kraton pada pukul 09.50 WIB. Presiden yang mengenakan jas warna hitam didampingi oleh Ibu Negara yang mengenakan kebaya berwarna oranye.

Yudhoyono tiba di Kraton dengan mengenakan mobil khusus kepresidenan, setelah sebelumnya bermalam di Gedung Agung Yogyakarta.

Presiden dan Ibu Negara langsung mengisi buku tamu setelah tiba di Regol Donopratopo.

Kemudian mereka menuju Emper Kagungan Dalem Bangsal Kencana Wetan dan langsung disambut oleh Sri Sultan Hamengkubuwono X dan Gusti Kanjeng Ratu Hemas.

Di tempat itu, mereka akan menyaksikan prosesi upacara panggih atau mempertemukan kedua mempelai.

Setelah rangkaian upacara panggih, kedua mempelai dan keluarga akan menuju pelaminan untuk menerima ucapan selamat dari Presiden Yudhoyono bersama Ibu Negara dan Wapres bersama Ibu Herawati Boediono.
(F008)



Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2011