Jakarta (ANTARA) - Hanya satu minggu setelah comeback Oh My Girl, YooA dikabarkan menghentikan semua aktivitasnya karena masalah kesehatan.

Pada tanggal 5 April kemarin, WM Entertainment secara resmi mengumumkan bahwa YooA telah menderita efek lanjutan dari COVID-19. Karena kondisinya baru-baru ini memburuk, dia akan absen sementara dari promosi Oh My Girl untuk album baru mereka “Real Love” yang dirilis minggu lalu.

“Kami membuat pengumuman mengenai keadaan kesehatan YooA Oh My Girl dan kegiatannya di masa depan,” ungkap WM Entertainment dikutip dari Soompi, Rabu.

“Setelah didiagnosis dengan COVID-19 bulan lalu, YooA baru-baru ini menderita efek samping dari virus tersebut, dan karena kondisinya semakin memburuk, dia menyatakan bahwa sulit baginya untuk melanjutkan promosi. Karena itu, dia saat ini banyak istirahat untuk menstabilkan kesehatannya,” tambahnya.

YooA awalnya didiagnosis dengan COVID-19 pada 6 Maret lalu. Namun meskipun dia dianggap pulih dari virus sebelum comeback grup pada 28 Maret, tampaknya YooA belum sepenuhnya pulih.

“Agensi kami menganggap kesehatan dan keselamatan artis kami sebagai prioritas utama kami. Oleh karena itu, setelah berdiskusi dengan hati-hati dengan anggota Oh My Girl, termasuk YooA, telah diputuskan bahwa untuk sementara waktu ia akan fokus sepenuhnya untuk mendapatkan istirahat dan perawatan,” jelas agensi itu.

“Kami meminta pengertian penggemar untuk memberi Anda alasan untuk khawatir dengan berita mendadak ini. YooA akan fokus untuk memulihkan kesehatannya, dan kami akan melakukan yang terbaik untuk mendukung pemulihan YooA. Terima kasih,” tutupnya.


Baca juga: Brave Girls persembahkan album "Thank You" untuk penggemar

Baca juga: Yuna "Brave Girls" positif COVID-19

Baca juga: Grup K-pop APRIL bubar


Penerjemah: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022