Jakarta (ANTARA) - Luka Doncic menghasilkan 26 poin, 14 assist dan delapan rebound ketika Dallas Mavericks mencapai kemenangan ke-50 dengan mengalahkan tuan rumah Detroit Pistons 131-113 pada Rabu waktu setempat (Kamis WIB) seperti dilansir Reuters.

Terakhir kali Mavs (rekor menang-kalah 50-30) memperoleh 50 kemenangan musim regular adalah pada musim 2014-15. Doncic gagal mencapai angka 30 poin untuk pertama kali dalam enam gim, namun Mavs menang untuk kelima kali dalam enam gim terakhir mereka.

Jalen Brunson menyuplai 24 poin, enam rebound dan tiga assist, sementara Spencer Dinwiddie dan Dorian Finney-Smith masing-masing menyumbang 13 poin. Marquese Chriss dan Josh Green masing-masing menambah 12 poin.

Baca juga: Dirk Nowitzki masuk dalam tim terbaik NBA dekade 2010-an versi AP

Cade Cunningham memimpin Pistons (rekor menang-kalah 23-57) dengan 25 poin, sembilan assist dan tujuh rebound. Isaiah Stewart menyumbang 19 poin dan 14 rebound sementara Braxton Key mengemas 14 poin. Saben Lee dan Killian Hayes masing-masing menambah 11 poin, sementara Jamorko Pickett ikut menyumbangkan 10.

Mavericks berhasil menembak dengan akurasi 56,3 persen dalam permainan dan menahan Pistons hanya 42,7 persen.

Doncic menghasilkan 16 poin dan enam assist pada paruh pertama laga saat Dallas memperoleh keunggulan 65-58. Kombinasi Brunson (13) dan Dinwiddle (11) menghasilkan 24 poin.

Key memimpin Pistons dengan 12 poin dan tiga rekan setimnya masing-masing menyumbang 10 poin.

Baca juga: Lonzo Ball alami kendala dalam proses pemulihan cedera lututnya

Reggie Bullock melakukan dua tembakan tiga angka hanya dalam rentang satu menit pada kuarter ketiga untuk membawa Mavs memimpin 82-69. Cunningham dua kali menyarangkan bola dan menambah dua assist pada dua menit berikutnya untuk memangkas keunggulan Dallas menjadi 84-77.

Mavs kemudian mencetak rentetan angka 9-0. Brunson menyulutnya dengan menyarangkan bola berturut-turut. Doncic melepaskan tembakan tiga angka, kemudian menemukan Finney-Smith untuk melakukan dunk sebagai penutup.

Cunningham melakukan lemparan tiga angka dalam dua detik terakhir kuarter tersebut namun Pistons masih tertinggal 86-99 menjelang kuarter keempat.

Davis Bertans membenamkan dua 3-pointer pada satu menit 02 detik pertama kuarter keempat untuk menambah keunggulan Dallas menjadi 105-88. Pistons memangkas defisit mereka menjadi sembilan dengan sisa waktu delapan menit namun Bertans kemudian melakukan lemparan tiga angka berikutnya. Mavericks memimpin dengan selisih angka dua digit pada sisa pertandingan.

Baca juga: Joel Embiid terus buktikan status calon unggulan MVP musim ini
Baca juga: Anthony Davis tak mau cari-cari alasan setelah Lakers gagal ke playoff

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2022