Nama-nama itu hasil pilihan para pelatih dan sudah dikirim ke NOC Indonesia pada 31 Maret 2022 oleh Sekjen PB PRSI (Ali Patiwiri) dan sudah didaftarkan ke panitia SEA Games Vietnam karena sudah deadline
Jakarta (ANTARA) - Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PB PRSI) merilis 16 nama perenang yang bakal memperkuat Merah Putih pada SEA Games Hanoi, Vietnam, 12-23 Mei.

Wakil Ketua Umum PB PRSI Harlin E. Rahardjo di Jakarta, Minggu, mengatakan mereka yang tampil dalam pesta olahraga Asia Tenggara edisi ke-31 ini merupakan perenang terbaik hasil seleksi nasional (seleknas) yang dilakukan PB PRSI, beberapa waktu lalu.

Dari sektor putra terdapat tujuh perenang yakni Aflah Fadlan Prawira, I Gede Siman Sudartawa, Gagarin Nathaniel, Farrel Armandio Tangkas, Glenn Victor Sutanto, Joe Aditya W. Kurniawan, dan Erick Ahmad Fathoni.

Baca juga: FINA undang atlet renang Indonesia pemusatan latihan di Budapest

Sementara pada sektor putri yaitu Ressa Kannia Dewi, Flairene Chandrea Wonomiharjo, Azzahra Permatahani, AA Istri Kania Ratih Atmaja, Adinda Larasati Dewi Kirana, Patricia Yosita Hapsari, Anandia Treciel Vanessae Evato, Angel Gabriella Yus, Nurul Fajar Fitriyanti.

Selain 16 perenang inti, PRSI juga menyiapkan satu atlet cadangan yakni Masniari Wolf. Selain atlet, PRSI menyiapkan delapan ofisial untuk SEA Games Hanoi nanti.

"Nama-nama itu hasil pilihan para pelatih dan sudah dikirim ke NOC Indonesia pada 31 Maret 2022 oleh Sekjen PB PRSI (Ali Patiwiri) dan sudah didaftarkan ke panitia SEA Games Vietnam karena sudah deadline," kata Harlin kepada ANTARA, Minggu.

Adapun saat ini, tim renang Indonesia tengah melakukan pemusatan latihan di Bali, 3-17 April. Selain itu, mereka juga melakukan uji coba dengan turun pada kejuaraan di kolam 25 meter di Finns Bali, 8-10 April.

Baca juga: Perenang muda bersinar di seleksi nasional SEA Games Vietnam

Tim renang Indonesia terus melakukan serangkaian persiapan untuk meningkatkan prestasi. Pada SEA Games edisi sebelumnya di Filipina pada 2019, Indonesia membawa pulang satu emas, enam perak, dan tujuh perunggu.

Emas satu-satunya Indonesia di Filipina diraih melalui I Gede Siman Sudartawa yang turun pada nomor 50meter gaya punggung.

Hasil tersebut menempatkan Indonesia di posisi keenam dalam daftar perolehan medali cabang olahraga renang. Posisi pertama diisi Singapura dengan 23 emas,10 perak, dan empat perunggu.

Baca juga: PB PRSI gelar seleknas time trial cari perenang inti SEA Games Vietnam

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022