Jakarta (ANTARA) - BTS sukses pecahkan rekor dunia dengan meraih penghargaan untuk Grup Musik Favorit di Nickelodeon Kids' Choice Awards tahun ini.

Pada 9 April waktu setempat, Nickelodeon Kids' Choice Awards 2022 digelar di Santa Monica. Dalam acara itu, BTS membawa pulang hadiah untuk Grup Musik Favorit untuk tahun ketiga berturut-turut, menandai seluruhan enam tropi mereka dari Kids' Choice Awards, demikian laporan dari Soompi, Senin.

Baca juga: BTS gagal lagi raih Grammy

Dengan pencapaian terbaru ini, BTS kini telah memperpanjang Rekor Dunia Guinness mereka sendiri untuk “Penghargaan Pilihan Anak-Anak Nickelodeon terbanyak yang dimenangkan oleh grup musik”.

Tahun lalu, BTS mendapatkan gelar tersebut dengan menyamakan kedudukan dengan grup Fifth Harmony dengan masing-masing lima kemenangan. Namun kini BTS telah mematahkan ikatan itu dengan memenangkan penghargaan keenam.

Meskipun BTS tidak menghadiri upacara secara langsung, mereka menerima penghargaan mereka melalui pidato yang direkam sebelumnya dalam bahasa Inggris.

“Terima kasih, KCA (Kids’ Choice Awards) dan ARMY (fandom BTS) untuk penghargaan Favorite Music Group. Kami merasa terhormat dan sangat berterima kasih untuk menerima penghargaan ini,” kata RM.

"Penghargaan ini untukmu, ARMY. Kami tersentuh oleh cinta dan keceriaan Anda,” ungkap Jimin menimpali.

Selanjutnya Suga juga mengatakan bahwa BTS tidak akan pernah berhenti mencoba yang terbaik, dan mereka akan menunjukkan kepada para penggemarnya penampilan yang luar biasa.

“Terima kasih, KCA, untuk penghargaannya,” ujar Jungkook.

“Kami mencintaimu, ARMY,” tutup V.

Baca juga: HYBE minta keputusan soal kemungkinan pembebasan militer BTS

Baca juga: BTS boyong tujuh nominasi Billboard Music Awards 2022

Baca juga: Jin BTS tak akan tampil penuh di konser Las Vegas karena alami cedera

Penerjemah: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022