Kalau di sini kebanyakan kuliner,
Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Jakarta Timur (Pemkot Jaktim) melibatkan pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dalam kegiatan "Ramadhan Market".

Wali Kota Jakarta Timur, Muhammad Anwar mengatakan kegiatan tersebut sesuai dengan arahan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, untuk memberdayakan pelaku usaha kecil serta membantu memudahkan masyarakat mendapat barang kebutuhan selama bulan Ramadhan 1443 H.

"Kegiatan ini berlangsung lebih dari tanggal 5 sampai 24 April 2022," kata Muhammad Anwar di Kantor Kelurahan Pekayon, Jakarta, Senin.

Anwar menambahkan kegiatan "Ramadhan Market" sesuai dengan Instruksi Sekda Nomor 28 Tahun 2022.

Anwar mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan di masing-masing kantor kelurahan yang tersebar di wilayah Jakarta Timur.

Sementara itu, Lurah Pekayon Mesrarianita mengatakan terdapat kurang lebih ada 12 stan UMKM yang meramaikan acara "Ramadhan Market" di lingkungan kantornya.

"Kalau di sini (kebanyakan) kuliner, karena kadang kalau baju-baju (takut masyarakat) enggak suka dengan modelnya," ujar Mesrarianita.

Dia menambahkan kegiatan tersebut juga terlaksana berkat kerja sama dengan berbagai pihak seperti UMKM, RT/RW, PKK, Forum Komunikasi Majelis Taklim (FKM) dan perusahaan swasta.

"Buka mulai dari jam 10.00 WIB sampai jam 17.00 WIB. Terus ini berlangsung mulai tanggal 5 April kemarin, sampai tanggal 24 nanti. Ini atas permintaan warga semua," tutur Mesrarianita.
Baca juga: Inkowapi siap perluas program pemberdayaan warung tradisional
Baca juga: Selama Ramadhan, Permata MHT giatkan bazar murah bagi warga DKI
Baca juga: Inkowapi gelar pasar murah pangan di 44 kelurahan DKI Jakarta

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2022