Banjarmasin (ANTARA) - Kasus positif COVID-19 di Kota Banjarmasin, kembali bertambah satu kasus dari total 5 kasus di Kalimantan Selatan, Senin.

Berdasarkan laporan Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel, Senin, ada tambahan 5 kasus baru COVID-19, yang tersebar juga di Kota Banjarbaru 2 kasus dan di Kabupaten Kotabaru dan Hulu Sungai Utara masing-masing 1 kasus.

Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin Machli Riyadi di Banjarmasin, Senin, menyatakan penularan kasus COVID-19 di daerahnya belum reda, sehingga semua harus terus waspada.

Meskipun, penularan COVID-19 di Kota Banjarmasin sudah sangat landai, bahkan sempat tidak ada penambahan pada hari kemarin, namun penerapan protokol kesehatan diimbau jangan sampai kendor.

Baca juga: Gubernur Kalsel apresiasi capaian vaksinasi di Tabalong

Baca juga: Vaksinasi COVID-19 serentak di Kalimantan Selatan suntik 22.000 orang


"Kita minta masyarakat terus taati protokol kesehatan, pandemi belum berakhir," ujarnya.

Berdasarkan data Dinkes Kalsel yang dirilis hari ini, pasien aktif COVID-19 di Kota Banjarmasin masih sebanyak 29 orang.

Karena tidak ada tambahan kesembuhan dari COVID-19 di Kota Banjarmasin, meski hari ini ada sebanyak 14 orang sembuh di Kalsel.

Pasien sembuh dari COVID-19 di Kalsel hari ini terbanyak dari Kabupaten Hulu Sungai Utara sebanyak 5 orang, Tanah Bumbu 3 orang, Tapin dan Tanah Bumbu masing-masing 2 orang dan Banjarbaru dan Barito Kuala masing-masing 1 orang.

Data 13 Kabupaten/kota di Kalsel, total kasus COVID-19 selama pandemi sebanyak 84.183 orang dan 75 di antaranya masih dirawat.

Sementara itu total kesembuhan sebanyak 81.583 orang dan meninggal dunia sebanyak 2.525 orang.*

Baca juga: Sebanyak 12 ribu lebih anak SD di Hulu Sungai Tengah sudah divaksin

Baca juga: Presiden perintahkan TNI-Polri percepat vaksinasi dosis kedua Kalsel


Pewarta: Sukarli
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2022