Dengan tambahan itu timnas diharapkan bisa dapat medali dan hasil terbaik di SEA Games
Jakarta (ANTARA) - Pemain naturalisasi Marques Bolden, yang membela klub NBA G-League Salt Lake City Stars, pada Senin tiba di Jakarta untuk bergabung bersama tim nasional basket Indonesia dalam pemusatan latihan persiapan SEA Games 2021 Vietnam.

Tak hanya Bolden, Pengurus Pusat Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PP Perbasi) juga telah mendatangkan pemain dari luar negeri lainnya, seperti Brandon Jawato yang tengah berkarier di liga Jepang, dan Fatih Respatih yang menempuh pendidikan di Amerika Serikat (AS).

“Senin 11 April kita kedatangan Marques Bolden. Kemudian Derrick Michael dijadwalkan datang pada 27 April. Sementara Fatih Respati dan Agassi Goantara sudah datang dua minggu lalu. Demikian juga dengan Brandon Jawato sudah bersama kita," ungkap Manager Timnas Bola Basket Indonesia Jeremy Santoso dalam keterangan resmi PP Perbasi yang diterima di Jakarta, Senin.

Baca juga: 23 pemain ikuti pelatnas timnas basket untuk SEA Games Vietnam

Baca juga: 23 pemain ikuti pelatnas timnas basket untuk SEA Games Vietnam

Kehadiran Bolden menjadi penting karena dia diharapkan dapat mendongkrak performa timnas dalam SEA Games Vietnam yang akan digelar pada 12-23 Mei, sekaligus mempertahankan medali perak dalam multievent dua tahunan itu.

Pemain yang memiliki tinggi 2,8 meter itu juga diharapkan dapat membantu Indonesia menembus peringkat delapan besar pada FIBA Asia Cup, 12-24 Juli mendatang di Jakarta.

Tak hanya Bolden, PP Perbasi juga sengaja mendatangkan Brandon Walker untuk memperkuat jajaran pelatih timnas Indonesia. Walker merupakan pelatih strength and conditioning asal Impact Basketball, Amerika Serikat.

Kedatangan Walker diharapkan dapat meningkatkan ketahanan fisik serta mengasah skill individu para pemain.

"Dengan tambahan itu timnas diharapkan bisa dapat medali dan hasil terbaik di SEA Games," ucap Jeremy.

Baca juga: PP Perbasi mulai proses naturalisasi tiga pemain baru

Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022