Jakarta (ANTARA) - Platform streaming Bstation menghadirkan jajaran serial anime untuk memeriahkan bulan Ramadhan tahun ini; mulai dari "SPY x Family", "Aharen-san wa Hakarenai", "Detective Conan", hingga "Dragon Ball".

"SPY x Family"

Anime ini berfokus pada seorang agen mata-mata Westalis bernama Twilight ditugaskan terlibat dalam Operasi Strix. Misi ini mengharuskannya untuk menyelidiki seorang politisi penting dengan cara menyusup ke lingkungan sekolah dari anak politisi tersebut. Agen Twilight dituntut untuk bermain peran sebagai keluarga dengan berpura-pura menikah dan mengadopsi seorang anak.

Anime ini diadaptasi dari manga karya Tatsuya Endo yang menjadi manga terpopuler di dunia pada 2019. "SPY x Family" tayang di Bstation mulai 9 April.

​​Baca juga: Platform video dan hiburan Bstation hadir di Indonesia

​​Baca juga: "VCreator" meriahkan konten hiburan digital Indonesia

"Detective Conan"

Serial anime adaptasi manga populer karya Aoyama Gosho ini menceritakan Shinichi Kudo, detektif muda berbakat yang melawan sindikat kriminal.

Penggemar dapat menyaksikan seluruh episode lengkap "Detective Conan" di Bstation dari episode pertama hingga episode 1095, dan tiap minggunya juga akan hadir episode terkininya, mulai 16 April.

"Aharen-san wa Hakarenai"

Anime adaptasi dari manga karya Asato Mizu ini cocok untuk pecinta genre komedi romantis yang ringan dan menghibur.

"Aharen-san wa Hakarenai" berkisah tentang persahabatan antara dua siswa SMA yaitu Reina Aharen -- gadis pendiam, manis, bertubuh mungil, dan sedikit aneh; serta Raido Matsuboshi yang tinggi menjulang, bermuka tegas, imajinasi yang kadang sedikit liar, namun sebenarnya berhati baik.

Episode pertama dari anime ini telah tayang di Bstation sejak 2 April.

"Legend of the Galactic Heroes: Die Neue These – Collision"

Berlatarkan masa depan dan luar angkasa, "Legend of the Galactic Heroes (LOTGH)" mengisahkan perang sipil antara dua negara, yaitu Galactic Empire dan Free Planets Alliance.

Pemimpin Galactic Empire, Reinhard von Müsel, memiliki misi untuk menyatukan galaksi di bawah kepemimpinannya. Hal tersebut membuatnya berhadapan dengan Yang Wen-li, pemimpin Free Planets Alliance, yang tak kalah cerdiknya.

Anime adaptasi dari karya Yoshiki Tanaka ini bisa disaksikan di Bstation sejak 18 Maret.

"Ya Boy Kongming!"

Kongming adalah seorang jenderal dan ahli strategi ulung. Pada detik-detik kematiannya, ia bermimpi untuk terlahir kembali di dunia yang damai. Namun rupanya ia justru dikirim ke peradaban Jepang modern yang hingar-bingar.

Ia bertemu dengan Eiko Tsukimi, penyanyi dengan suara terindah yang pernah ia dengar. Ketika Kongming menceritakan latar belakangnya dan apa yang ia alami, tentu saja Eiko tak percaya.

Beradaptasi dengan kehidupan modern, tingkah Kongming menjadi komedi yang mengundang gelak tawa. Lagu-lagu yang dibawakan Eiko, dengan pengisi suara Vtuber 96Neko, pun tak kalah mengundang decak kagum.

Episode terbaru adaptasi dari manga karya Yuto Yotsuba dan Ryo Ogawa ini hadir di Bstation rilis setiap Kamis.

"The Greatest Demon Lord is Reborn as a Typical Nobody"

Berkisah tentang reinkarnasi, anime terbaru dengan judul asli "Shijō Saikyō no Daimaō, Murabito A ni Tensei Suru" ini akan tayang di Bstation.

Sebagai seorang penguasa dengan kemampuan sihir yang kuat, Varatos merasa telah mencapai segalanya. Ia kemudian merapal mantra di akhir hidupnya dan terlahir kembali menjadi pria biasa yang tinggal di desa Ard Meteor beratus-ratus tahun kemudian.

Kekuatan sihir di dunia baru ini semakin ditinggalkan dan tak lagi sekuat pada masa kehidupan Varatos sebelumnya.

"The Greatest Demon Lord is Reborn as a Typical Nobody" telah dirilis pada 6 April di Bstation.

"Dragon Ball", "Dragon Ball Z", "Dragon Ball Super", dan "21 Dragon Ball The Movies"

Khusus bagi pecinta "Dragon Ball", seluruh episode dari serial "Dragon Ball" telah tersedia dalam resolusi HD di Bstation berkat teknologi Super-resolution Imaging.

Bstation menghadirkan ragam konten legal dilengkapi dengan subtitle bahasa Indonesia dan gambar berkualitas HD. Hal ini dapat diakses secara gratis, sehingga pengguna dapat menikmati pengalaman nonton yang lebih seru.

Total ada lebih dari 35 judul anime terbaru di Bstation yang akan dirilis bertahap sejak akhir Maret hingga pertengahan April 2022. Sebanyak 13 di antaranya ditayangkan secara eksklusif di Bstation.

Baca juga: "Suzume no Tojimari" tayang di Jepang 11 November 2022

Baca juga: Musim final anime "Attack on Titan" tayang 2023

Baca juga: Serial anime "Pokemon" rayakan 25 tahun mengudara

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022