Jakarta (ANTARA) - Pelatih Benfica Nelson Verissimo meminta anak asuhnya untuk mencuri gol terlebih dahulu ketika berhadapan dengan Liverpool pada leg kedua babak perempat final Liga Champions di Stadion Anfield, Liverpool, Rabu malam waktu setempat.

Dikutip dari situs resmi klub, Rabu, Verissimo mengatakan keberhasilan Benfica untuk mencetak gol terlebih dahulu bisa mengubah jalannya pertandingan dan membuat peluang mereka lolos ke babak selanjutnya lebih terbuka.

"Jika kami mencetak gol lebih dulu, kemungkinan atau jalannya pertandingan bisa berubah, kami pergi dengan ambisi itu. Terlepas dari kekalahan di leg pertama dan kesulitan yang akan kami hadapi," jelas Verissimo.

"Karena kami akan bermain melawan salah satu tim terbaik di dunia, kami percaya dengan apa yang kami lakukan (di leg pertama di Estádio da Luz) dan akan ada ruang yang kita bisa mengeksploitasi. Kami harus sangat efektif dalam penyelesaian akhir kami dan sangat solid dalam proses bertahan kami," sambung dia.

Baca juga: Alisson minta Liverpool tetap waspadai Benfica

Pelatih asal Portugal itu mengatakan, Liverpool merupakan tim yang kuat serta dihuni oleh pemain-pemain berkualitas sehingga mereka harus menerapkan pendekatan yang tepat.

Dia mengatakan, pada pertandingan ini mereka tidak bisa untuk bermain terlalu terbuka dan berharap timnya mampu untuk menampilkan keseimbangan ketika menyerang serta bertahan.

"Melihat kepada Liverpool, kami harus mengendalikan segala dinamikanya, karena kualitas dari permainan dan individualitas yang mereka miliki," terang Verissimo.

"Kami tidak boleh terlalu memaksakan diri dalam permainan, kami harus bisa bertahan karena Liverpool ingin menentukan pertandingan di menit-menit awal. Momen, kesempatan, dan tujuan kita akan datang. Ini akan sulit, tapi kami percaya itu mungkin," sambungnya.

Pada pertandingan ini, Benfica dihadapkan dengan tugas berat untuk mengalahkan Liverpool dengan selisih minimal tiga gol untuk bisa memastikan diri lolos ke semifinal Liga Champions. Ketika bermain di Estadion Da Luz, Benfica harus menelan kekalahan dengan skor 1-3 dari Liverpool.

Baca juga: Liverpool raih kemenangan 3-1 di kandang Benfica
Baca juga: Meski raih kemenangan, Klopp akui laga lawan Benfica berjalan sulit

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2022