Jakarta (ANTARA) - Stephen Curry bergabung kembali dengan rekan-rekan setimnya di Golden State Warriors untuk menjalani latihan penuh pertama kalinya pada Rabu waktu setempat usai mengalami cedera kaki pada 16 Maret.

Status Curry untuk laga pembuka playoff Warriors melawan tim tamu Denver Nuggets pada Sabtu waktu setempat masih belum pasti, namun pelatih Golden State Steve Kerr yang dikutip Reuters, mengatakan, "Kami akan mengevaluasi kembali (Kamis), namun saya akan mengatakan saat ini kelihatannya bagus."

Warriors, termasuk Curry, berencana untuk menjalani latih tanding intrasquad pada Kamis.

"Ia tampak bagus untuk latih tanding," kata Kerr. "Kemudian kami akan mengambil langkah berikutnya. Kondisiannya harus bagus, jadi lebih hanya staf pelatihan yang membuat keputusan berdasarkan evaluasi mereka terhadapnya."

Baca juga: Warriors harus kehilangan Stephen Curry setidaknya dua pekan ke depan
Baca juga: Stephen Curry capai 20 ribu poin dengan tembakan keahliannya


Pemain cadangan Warriors Gary Payton II mengatakan kepada NBC Sports Bay Area, Rabu setelah latihan mengenai rekan setimnya yang sedang dalam pemulihan, "Ia tampak seperti Steph. Itu pertanda yang baik dan saya tahu ia akan terus membaik dan melakukan apapun yang harus ia lakukan untuk siap. Sangat bersemangat -- ia tampak seperti Steph."

Dimulai dengan pertandingan di mana Curry cedera saat melawan Boston Celtics, Warriors tergelincir hingga rekor 1-7. Namun, mereka memenangi lima pertandingan terakhir musim reguler mereka untuk memastikan unggulan ketiga pada playoff Wilayah Barat.

Curry (34), adalah juara pencetak angka NBA pada 2020-21 dengan 32 poin per gim, namun rata-ratanya turun ke 25,5 poin dalam 64 gim musim ini. All-Star delapan kali dan dua kali MVP liga itu hanya membenamkan 38 persen dari upaya tripoinnya dalam musim yang baru saja selesai, angka terendah kedua dalam karirnya.

Baca juga: Dirk Nowitzki masuk dalam tim terbaik NBA dekade 2010-an versi AP
Baca juga: Kandaskan Hornets, Hawks tantang Cavaliers berebut tiket playoff Timur

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2022