Jakarta (ANTARA) - Aplikasi mobile e-sports Mobile Premier League (MPL) menggelar Turnamen Hadiah Raya (THR) selama periode 11 hingga 30 April 2022 berhadiah total Rp2 miliar.

"Bagi masyarakat yang ingin mengasah kemampuannya bermain dan memenangkan rangkaian Turnamen Hadiah Raya, mereka dapat langsung mengunduh aplikasi MPL dan memainkan berbagai gim yang tersedia di aplikasi MPL. Saat ini terdapat tiga turnamen utama yang juga termasuk dalam rangkaian THR, yakni Jawara Wiken, THR Fantasy, dan Gim Sultan Ludo Win," kata Layla Safira Andarmawanty, Head of Brand Marketing MPL Indonesia dalam keterangannya pada Kamis.

Gim yang dipertandingkan dalam THR berasal dari genre gim kasual, salah satunya adalah Ludo Win. Selain dapat bernostalgia dengan memainkan beragam gim lawas, genre ini juga merupakan salah satu pilihan paling populer di kalangan pengguna MPL.

Hasil riset mengenai perilaku konsumen pada bulan Ramadhan tahun 2021 dari AdColony menunjukkan bahwa selain beribadah, 70 persen responden menyatakan mereka mengisi waktu luangnya dengan bermain gim. Hasil riset ini menunjukkan adanya peningkatan minat dalam bermain gim sebanyak 20 persen bila dibandingkan dengan riset serupa saat bulan Ramadhan tahun 2020.

Baca juga: Pecatur games Leo Lucky sabet juara MPL Master Speed Chess

Survei dari AdColony menunjukkan bahwa 45 persen responden memilih gim kasual sebagai gim yang paling sering dimainkan.

"THR dapat menjadi ajang bagi para pemain untuk menguji kemampuan bermain gim sekaligus melatih daya fokus, dimana setiap pemain memiliki kesempatan yang sama untuk menang dan meraih berbagai hadiah, diantaranya adalah voucher, berlian kemenangan, barang elektronik dan lain sebagainya," kata dia.

Pengguna bisa mengunduh aplikasi MPL di https://mpl.id untuk mencoba keseruan bermain gim sembari mengikuti program THR dan turut berpartisipasi di berbagai turnamen yang diadakan dari waktu ke waktu.

Informasi terbaru akan diumumkan pada akun Instagram dan blog MPL Indonesia.

Tiga Pertandingan Utama Turnamen Hadiah Raya (THR) Turnamen Jawara Wiken merupakan bagian dari THR yang mana para pemain dengan skor tertinggi di setiap minggunya berkesempatan untuk memenangkan hadiah uang tunai senilai total Rp50 juta dari Baim Wong selaku Brand Ambassador dari MPL serta jutaan rupiah lainnya dalam bentuk saldo GoPay dan berlian kemenangan.

Selain itu, gamer juga dapat memainkan THR Fantasy yang memiliki daya tarik tersendiri bagi para penggemar taktik sepak bola. Pengguna dapat berpartisipasi dengan cara menyusun tim serta strategi terbaik dengan memilih susunan pemain, serta kapten maupun wakil kapten tim pada pertandingan yang sudah ditentukan di MPL Fantasy untuk memenangkan hadiah jutaan rupiah setiap minggunya.

Baca juga: Kolaborasi Baim Wong-MPL hadirkan turnamen mingguan "Jawara Wiken"

Baca juga: Tips Mendapatkan Berlian Kemenangan di MPL Fantasy

Baca juga: Speed Chess MPL semifinal PPE 2021 digelar hari ini

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022