Jakarta (ANTARA) - Timnas atletik Indonesia tiba di Singapura untuk mengikuti kejuaraan Singapore Open 2022 sebagai persiapan SEA Games Hanoi, Vietnam, yang akan berlangsung pada 12-23 Mei.

Asisten pelatih timnas atletik M. Fadlin mengatakan Indonesia menurunkan tujuh atlet yang akan mulai berlomba di Home of Athletics, Kallang Sports Centre ,pada 16-17 April.

Dari sektor putri ada Emilia Nova yang bakal turun pada nomor lari gawang 100meter dan Valentin Vanesa Lonteng pada lari 100meter.

Kemudian pada sektor putra, Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) mengirimkan Halomoan Edwin Binsar Simajuntak pada nomor lari gawang 400meter.

"Lalu ada Bayu Kertanegara, Eko Rimbawan, Wahyu, dan Sudirman Hadi akan turun pada nomor estafet 4x100meter putra," kata Fadlin kepada ANTARA, Kamis.

Baca juga: PB PASI targetkan delapan medali emas di SEA Games Vietnam

Ini merupakan uji coba pertama tim atletik yang berlangsung tahun ini dalam persiapan menuju SEA Games Hanoi.

Pelatih kepala timnas atletik Agustinus Ngamel mengatakan kejuaraan ini penting untuk mengukur sejauh mana perkembangan atlet dan menjadi bahan evaluasi menjelang pesta olahraga dua tahunan edisi ke-31 itu.

Secara keseluruhan, PB PASI menyiapkan 23 atlet untuk SEA Games Hanoi, namun yang berlomba di Singapura pekan ini hanya tujuh atlet karena disiplin yang mereka geluti tergolong cepat melakukan recovery.

"Kami mendapat undangan dari Singapura. Karena waktunya cukup mepet (dengan pelaksanaan SEA Games Hanoi), jadi tidak semua turun di Singapore Open 2022," kata Agustinus.

Baca juga: PB PASI dan Freeport kerja sama program pemusatan latihan di Mimika

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2022