Jakarta (ANTARA) - Holding BUMN jasa survei IDSurvey yang beranggotakan tiga perusahaan yaitu Biro Klasifikasi Indonesia (BKI) (Persero) PT SUCOFINDO, dan PT Surveyor Indonesia menjalin kolaborasi dalam rangka memperkuat visi untuk membuka cabang di luar negeri.

"Kolaborasi inilah yang akan memotivasi kita dalam mencapai visi sebagai TOP 5 Asia Pacific,” ujar Direktur Utama PT BKI (Persero) sekaligus Ketua Holding IDSurvey Rudiyanto dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Minggu.

Menurut Rudiyanto, kegiatan Holding Engagement ini cukup penting untuk diikuti oleh jajaran pemimpin dari BKI, SUCOFINDO, dan Surveyor Indonesia dengan tujuan memperkuat kesatuan visi dan misi dalam menjalankan IDSurvey ke depan.

“Visi kita cukup jelas dan dapat saya katakan menantang, namun kita semua optimis untuk mewujudkan hal tersebut dan membawa merah putih ke kancah global dengan target pembukaan 5 kantor cabang (IDSurvey) baru di luar negeri,” katanya.

Sementara itu , Direktur Utama PT SUCOFINDO Mas Wigrantoro Roes Setiyadi mengajak seluruh insan holding jasa survei untuk tetap kompak dalam menjalankan operasional di Indonesia agar mampu mencapai target menjadi perusahaan global.

“Dalam menjalankan tugas pokoknya, Divisi Manajemen Holding (DMH) tentu perlu didukung oleh SDM yang mampu menangani isu strategis yang dihadapi entitas Holding Jasa Survei secara tepat dan terukur,” ujar Mas Wigrantoro.

Sedangkan Direktur Utama PT Surveyor Indonesia, M. Haris Witjaksono, juga menegaskan bahwa kinerja operasional IDSurvey akan dievaluasi melalui DMH secara berkala.

“Evaluasi yang dilakukan DMH untuk memastikan strategi dan kebijakan Holding Jasa Survei diimplementasikan dalam bentuk program/inisiatif yang relevan dengan proses bisnis agar tercapai sasaran-sasaran strategis Holding Jasa Survei,” kata M. Haris Witjaksono.

Sebelumnya Kementerian BUMN secara resmi membentuk Holding BUMN Jasa Survei yang terdiri dari atas PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero), PT SUCOFINDO, dan PT Surveyor Indonesia.

Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) I, Pahala N. Mansury mengatakan bahwa Holding BUMN Jasa Survei bertujuan untuk menjadikan BUMN Jasa Survei sebagai perusahaan jasa survei berkelas dunia.

Wamen BUMN berharap IDSurvey mampu menciptakan nilai tambah, efisiensi, penguatan rantai pasokan, hingga inovasi bisnis model sehingga kian kompetitif dan mampu bersaing tidak hanya di dalam negeri, tetapi juga memberikan pelayanan jasa survei di pasar global.

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Slamet Hadi Purnomo
Copyright © ANTARA 2022