Buenos Aires (ANTARA News)- Bintang legendaris sepak bola Alfredo Di Stefano belum lama ini mengatakan dia yakin Argentina akan mendapat keuntungan jika mereka menjadikan Lionel Messi sebagai kapten tim mereka.

"Kapten tim nasional adalah suatu kehormatan yang Messi pantas dapatkan karena ia memiliki semua kualitas yang diperlukan bagi seorang kapten - suatu karakter yang agresif dan memiliki bakat beragam," ujar Di Stefano, seorang pemain naturalisasi Spanyol kelahiran Argentina kepada jurnal Federasi Sepak Bola Argentina yang diterbitkan awal pekan ini.

"Dia akan berkembang menjadi lebih baik dan saya yakin itu akan menjadi suatu keputusan yang akan meningkatkan kebersamaan pada tim itu. Rekan-rekan satu timnya juga menghormatinya," tambah Di Stefano, yang memiliki nama julukna "Blond Arrow".

Dia mengatakan dia adalah penggemar berat Messi - yang menyelamatkan timnya saat Barcelona bertemu dengan mantan klubnya sendiri Real Madrid.

"Sungguh luar biasa bisa menyaksikannya bermain dan gol-gol indah yang dilesakkannya itu merupakan suatu hal yang menyenangkan - kecuali ketika dia menyarangkan satu gol terhadap tim saya dulu Real Madrid," kata Di Stefano.
(ANT)

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2011