Jakarta (ANTARA News) - Walikota Jakarta Utara Bambang Sugiyono melakukan kunjungan persiapan venue Olahraga SEA Games XXVI, di enam lokasi gelanggang menjelang pertandingan.

Dalam sidak yang dilakukan walikota bersama dengan jajaran Pemkot Jakarta Utara, Bambang menemukan venue Layar di pantai Marina, masih adanya sampah. Bahkan shower untuk tempat bilas atlet pun tegenang dipenuhi pasir.

"Saya sudah minta agar pihak Ancol untuk membersihkan genangan air," ujar Bambang Sugiyono yang ditemui saat melakukan kunjungan persiapan venue. Lokasi venue yang di kunjung lapangan BMX Ancol, Layar, Boling, gelanggang Remaja Tanjungpriok, Basket Sport Mal, dan Judo Kelapa Gading.

Dikatakan Bambang Sugiyono, sesuai dengan intruksi Gubernur DKI Jakarta dalam SEA Games, seluruh Walikota diwajibkan ikut berperan dalam persiapan venue.

"Sebenarnya persiapan venue adalah tanggungjawab Kemenpora. Namun karena ini adalah hajatan bangsa dan datangnya tamu negara, gubernur mewajibkan seluruh walikota untuk memeriksa kesiapan gedung olahraga dan diluar gedung yang akan dijadikan tempat laga pertandingan," jelasnya.

Untuk memeriahkan kedaatangan tamu negara, Walikota Jakarta Utara pihaknya meminta seluruh mal dan perkantoran untuk menyiapkan umbul-umbul dengan tema sukseskan SEA Games XXVI.
(ANT/008)



Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2011