Terima kasih sebesar-besarnya untuk kepercayaan penuh yang diberikan oleh manajemen Persita kepada saya untuk bisa melatih Persita di musim depan
Jakarta (ANTARA) - Klub Liga 1 Indonesia Persita Tangerang menunjuk pelatih asal Argentina Angel Alfredo Vera menggantikan Widodo C. Putro mengarungi kompetisi musim depan.

Dikutip dari rilis yang diterima, Selasa, Angel Alfredo Vera mengatakan dirinya berharap bisa bersinergi dengan baik bersama Persita Tangerang agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal di musim depan.

"Terima kasih sebesar-besarnya untuk kepercayaan penuh yang diberikan oleh manajemen Persita kepada saya untuk bisa melatih Persita di musim depan," ujar Alfredo Vera.

Baca juga: Angel Alfredo Vera syukuri raihan tiga poin Persipura atas PSIS

Mengenai pemain mana yang akan dipertahankan dan mana yang tidak, Alfredo Vera sedang melakukan evaluasi dan secara terang-terangan mengatakan bahwa sudah ada beberapa nama yang dikantongi baik itu pemain lokal dan asing, pemain baru dan pemain lama Persita.

Di sisi lain, manajer Persita Tangerang I Nyoman Suryanthara mengatakan bahwa keputusan untuk memlilih kepala pelatih Persita sudah didiskusikan di jauh hari sebelumnya.

Meski telah membahas hal ini dari jauh-jauh hari, Nyoman menjelaskan pengumuman ini baru dapat dilakukan hari ini karena menghormati kontrak Alfredo Vera dengan Persipura.

Baca juga: Alfredo Vera pastikan Persipura siap pertaruhkan nasib hadapi Persita

Nyoman menjelaskan seluruh jajaran manajemen meyakini sosok Angel Afredo Vera akan membawa perubahan besar dalam tubuh Persita serta mampu meraih hasil maksimal di musim depan.

"Bahwa sampai saat ini semua pemain masih ada kontrak dengan Persita, sehingga kami juga menghormati status tersebut. Manajemen juga tidak tinggal diam untuk selalu memahami keinginan suporter mengenai pemain yang akan berjuang bersama Persita," jelas Nyoman.

"Diharapkan suporter juga memberikan waktu untuk Kepala Pelatih baru Persita yaitu Alfredo Vera dan memilih pemain yang sesuai dengan skema yang akan dijalankan," sambung dia.

Baca juga: Barito Putera jauhi zona degradasi usai kalahkan Persita

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022