Kesulitan untuk menggelar laga uji coba ini bukan ada pada tim yang diajak sparring, namun kami kesulitan mencari lapangan yang bisa digunakan menggelar uji coba,"
Malang (ANTARA News) - Persema gagal untuk meladeni Persebaya dalam laga uji coba karena kesulitan mencari lapangan  yang layak untuk menggelar pertandingan.

CEO Persema Didied Poernawan Affandi, Jumat mengakui, pihaknya sampai saat ini belum mendapatkan lapangan yang bisa menjamin keamanan para pemain Persebaya, sehingga laga uji coba tersebut dibatalkan.

"Kesulitan untuk menggelar laga uji coba ini bukan ada pada tim yang diajak sparring, namun kami kesulitan mencari lapangan yang bisa digunakan menggelar uji coba," ujarnya.

Stadion Gajayana yang pada musim kompetisi 2011-2012 menjadi home base dua klub, yakni Persema dan Arema Indonesia versi M Nur itu hingga saat ii masih dalam tahap perbaikan rumput, sehingga tidak bisa dipakai, baik untuk latihan maupun pertandingan.

Selama dalam proses perbaikan rumput di Stadion Gajayana, Persema menggelar latihan di beberapa lapangan, di antaranya di lapangan Tunjungsekar.

Namun, kualitas lapangan tersebut dinilai belum layak untuk pertandingan sekelas Indonesia Pemier League (IPL).

Sebenarnya, Persema juga siap untuk melakoni laga uji coba di Surabaya, namun Persebaya menolak dengan alasan masih terjadi dualisme manajemen di tubuh Persebaya.
(E009)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011