Lombok Timur (ANTARA News) -Pemerintah Arab Saudi menyalurkan sebanyak 21 sapi hewan qurban bagi masyarakat yang ada di wilayah Desa Sekaroh, Kecamatan Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Camat Jerowaru, Purnama Hadi, di Selong, Sabtu, menegaskan bahwa pemerintah Arab Saudi baru pertama kali menyalurkan bantuan hewan kurban bagi masyarakat yang ada di wilayah Selatan Kabupaten Lombok Timur.

Dengan jumlahnya mencapai 21 ekor sapi yang akan disembelih pada pelaksanaan penyembelihan hewan kurban nantinya, setelah pelaksanaan shalat Idul Adha 1432 Hijriyah berlangsung.

Sementara itu, menurut dia, sasaran pemberian daging hewan qurban tersebut pada 1500 Kepala Keluarga (KK) yang lokasinya berada di enam kekadusan yang ada di wilayah Desa Pemongkong yakni Kekadusan Sunut, Teranjah-anjah, Telone, Pengoros, Aro Inak dan Ujung Ketangga.

"Kami sangat berterima kasih dengan bantuan hewan qurban yang diberikan pemerintah saudi arabia melalui lembaga kemanusiaannya," ujarnya.

Ia mengatakan, masyarakat sangat menyambut baik dan berterima kasih atas bantuan hewan kurban yang disalurkan pemerintah Arab Saudi, terutama masyarakat yang ada di Desa Sekaroh yang rata-rata bekerja selaku nelayan dan petani dengan penghasilan kurang memadai.

" Yang jelas dengan moment Idul Adha ini hendaknya bisa meneladani dan mencontoh Nabi Ibrahim yang akan menyembelih putranya Nabi Ismail untuk mewujudkan pengorbanannya kepada Allah di atas kepentingan yang lainnya," demikian Purnama Hadi. (*)

Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2011