... baru tahun 2011. Masih terlalu dini untuk mewanacakan calon presiden...
Jakarta (ANTARA News) - Ibarat ancang-ancang, bursa calon pemimpin negara ini sudah ramai dibicarakan walau masih beberapa tahun tersisa bagi kepemimpinan Presiden Susilo Yudhoyono. Karena itulah, Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum, menegaskan, partai politik itu baru mengumumkan figur calon presiden menjelang 2014.

"Saat ini baru tahun 2011. Masih terlalu dini untuk mewanacakan calon presiden," kata Urbaningrum di sela kegiatan penyembelihan hewan kurban oleh Partai Demokrat pada Hari Raya Idul Adha 1432 Hijriah, di Pasar Minggu, Jakarta, Minggu.

Menurut dia, kalau ada partai politik lain sudah menyebut-nyebut nama calon presidennya silakan saja, karena hal itu merupakan kebijakan internal masing-masing partai.

Kalau Partai Golkar sudah mulai menyebut nama calon presidennya, kata dia, hal itu merupakan kebijakan internal partai yang bersangkutan.

"Kalau Partai Golkar sudah menyebutkan nama calon presidennya, saya mengucapkan selamat," katanya.

"Saat ini Partai Demokrat memantu pemerintah untuk melaksanakan program-program pembangunan tersebut," katanya.

Setelah periode pemerintahan akan berakhir pada 2014, kata dia, baru kemudian Partai Demokrat akan menentukan siapa figur yang akan diusung sebagai calon presiden.

Sementara itu, Ketua Departemen Kesejahteraan Rakyat Partai Demokrat, Mohammad Jafar Hafsah, menambahkan, partainya saat ini belum berpikir menetapkan calon presiden.

Mereka lebih berkonsentrasi untuk mensukseskan program pemerintahan Yudhoyono. (R024)

Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2011