Jakarta (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada Selasa (8/11) akan berkunjung ke Bali untuk meninjau persiapan pelaksanaan KTT ke-19 ASEAN dan KTT terkait.

"Memang besok presiden akan melihat kembali," kata Juru Bicara Kepresidenan, Julian Aldrin Pasha ketika ditemui di komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin sore.

Menurut Julian, Kepala Negara akan berada di Bali selama dua hari, hingga 9 Oktober 2011. Setelah dari Bali, Presiden Yudhoyono akan kembali ke Jakarta untuk menggelar rapat terbatas.

Julian menjelaskan, Presiden akan meninjau persiapan KTT ASEAN secara keseluruhan. Menurut dia, KTT ASEAN dan KTT terkait adalah forum yang sangat penting, oleh karena itu sangat wajar jika Presiden ingin memastikan semua berjalan dengan baik.

Kepala Negara telah berkunjung ke Nusa Dua, Bali, pada 23 Oktober 2011. Saat itu, Yudhoyono menerima laporan mengenai kesiapan penyelenggaraan KTT ke-19 ASEAN.

Berdasarkan informasi pada laman resmi Presiden Yudhoyono, paparan dimulai dengan penjelasan mengenai perencanaan persiapan, rangkaian kegiatan, rencana kedatangan dan kepulangan kepala negara/kepala pemerintahan, akomodasi, pengamanan, dan hal-hal yang memerlukan persiapan lanjutan. Kemudian paparan dilanjutkan dengan persiapan substansi yang disampaikan Menlu Marty Natalegawa.

Sejumlah menteri hadir dalam acara itu, antara lain Menko Polhukam Djoko Suyanto, Menko Perekonomian Hatta Rajasa, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari E Pangestu, serta Sekretaris Kabinet Dipo Alam.
(F008*D013)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011