Jakarta (ANTARA) - Lembaga Pengelola Dana dan Usaha Keolahragaan (LPDUK) Kemenpora terus menggeber inovasi untuk mengembangkan industri olahraga guna mencapai target kinerja dan penerimaan negara bukan pajak (PNBP) dari sektor keolahragaan.

"Tugas utama LPDUK adalah mendorong pengembangan industri olahraga nasional. Untuk itu kami mengajak kepada seluruh pejabat dan pegawai untuk bekerja lebih keras dan inovatif untuk mencapai target," kata Plt. Direktur LPDUK, Adi Pangestu dalam keterangan tertulisnya, Jumat.

Sebagai lembaga di bawah naungan Kemenpora, lanjut Adi, pihaknya siap menjalankan berbagai agenda kegiatan dan kerja sama keolahragaan yang telah direncanakan untuk dijalankan LPDUK tahun ini baik yang digelar sendiri maupun kerja sama dengan stakeholder atau organisasi olahraga.

Baca juga: PB IPSI gandeng LPDUK untuk persiapan Indonesia Open 2022

Kegiatan olahraga yang didukung penuh LPDUK di antaranya adalah Kejuaraan Internasional Pencak Silat Indonesia Open, Kejuaraan Wilayah Takwondo, Indonesia Adventure Challenge (IAC) 2022, Indonesia Open X-Treme Sport 2022.

"Yang terdekat adalah Indonesia Adventure Challenge 2022 di Geopark Ciletuh Sukabumi, Jawa Barat, Juli mendatang. LPDUK terlibat dalam kegiatan ini sebagai pengelola dana komersial," kata Adi menambahkan.

Khusus untuk kegiatan bulan Ramadhan, LPDUK juga berbagi kebahagiaan dengan anak yatim dengan melakukan buka puasa dan pemberian santunan di Kantor LPDUK, Jalan Radio I Nomor 13, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (21/4).

Baca juga: LPDUK Kemenpora-Mangata Adya bersinergi hadirkan Sport Travel Agency

Santunan diberikan kepada puluhan anak yatim dan secara simbolis oleh Plt. Direktur LPDUK, Adi Pangestu dan dihadiri seluruh pejabat pengelola dan pegawai LPDUK serta perwakilan sponsor pendukung acara dari Bank Tabungan Negara (BTN).

“Melakukan aksi kepedulian kepada anak yatim akan memberikan keberkahan. Semoga kegiatan seperti ini juga memberikan jalan keberkahan dan kelancaran kepada LPDUK yang memiliki tugas utama mendorong pengembangan industri olahraga nasional,“ pungkas Adi Pangestu.

Baca juga: LPDUK dan PB TI jalin kerja sama pengelolaan dana komersial

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2022