Jayapura (ANTARA) - Panglima Kodam (Pangdam) XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa memberikan bantuan berupa alat pertanian dan Alkitab kepada warga di Kampung Yagara, Distrik Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Papua.

Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XVII/Cenderawasih Letkol Kav Herman Taryaman dalam siaran pers di Jayapura, Jumat, mengatakan setelah memberikan bantuan, Pangdam langsung menyaksikan cara pengolahan biji kopi arabica di Kampung Yagara.

“Jadi bantuan alat pertanian dan Alkitab diberikan Pangdam dalam kunjungan beliau dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XVII/Cenderawasih Erni Teguh Muji Angkasa ke Wamena,” katanya.

Kunjungan kerja Pangdam untuk melihat secara langsung kesatuan baik Prajurit TNI dan Persit serta mengetahui kondisi wilayah teritorial Kodam XVII/Cenderawasih.

Baca juga: Pangdam Cenderawasih: Tidak ada penambahan pasukan TNI di Nduga

Baca juga: Pangdam XVII: Komnas HAM diajak melihat kejadian di Papua secara riil


“Saat tiba di Yagara, Pangdam bersama rombongan disambut dengan tarian adat Lembah Baliem dan disambut oleh Wakil Bupati Jayawijaya Marthen Yogobi, Ketua DPRD setempat Matias Tabuni, Tokoh Masyarakat Niligi Kurisi dan Ketua LMA Jayawijay aHerman Doga,” ujarnya.

Dia mengatakan Pangdam bersama ketua persit berkunjung ke wilayah Korem 172/ PWY tepatnya di Kodim 1702/ Jayawijaya kemudian ke Yonif 756/WMS dan Makodim 1702/Jayawijaya.

“Di sana Pangdam memberikan beberapa arahan yang intinya agar prajurit senantiasa dekat dengan masyarakat, menjadi solusi dalam mengatasi permasalahan dan yang paling penting membantu masyarakat,” katanya lagi.

Kepala Suku Yagara Maksimus Itlay berharap kunjungan Pangdam ke kampungnya bisa membuat mereka lebih maju dan membuka lapangan pekerjaan.*

Baca juga: Pangdam Cenderawasih pantau perkembangan kesehatan pejuang Pepera

Baca juga: Pangdam Cenderawasih melakukan pendekatan persuasif tangani Papua


Pewarta: Ardiles Leloltery
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2022