Jakarta (ANTARA News) - PT Viva Media Asia Tbk (VIVA) berencana membuat stasiun televisi baru dengan segmentasi khusus olahraga dan siap tayang pada kuartal II-2012.

"Kami berencana Sport One, yang dananya berasal dari hasil Penawaran Saham Perdana (IPO)," kata Presiden Direktur VIVA Erick Tohir di Jakarta, Jumat.

Untuk membuat stasiun televisi baru ini perseroan menganggarkan dana senilai Rp290 miliar dan akan menjadi salah satu stasiun dengan konsep jaringan.

Perseroan juga akan mengganggarkan 20 persen dana hasil IPO untuk membayar utang perseroan.

Sementara itu, Executive Director of Investment Banking PT Danatama Makmur, Vicky Ganda Saputra, yang menjadi penjamin pelaksana emisi saham perseroan, mengklaim saham perseroan kelebihan permintaan atau "oversubscribed" 5,34 kali.

Vicky mengatakan setelah memperoleh pernyataan efektif dari Badan Pengawas Pasar Modal Lembaga Keuangan (Bapepam-LK) pada 9 November 2011 lalu, perseroan akan menggelar masa penawaran umum pada 11, 14 dan 15 November 2011.

Pada pelaksanaan IPO ini, perseroan menunjuk PT Ciptadana Securities dan PT Danatama Makmur sebagai penjamin pelaksana emisi saham. (*)

KR-IAZ

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2011