Jakarta (ANTARA) - Perusahaan cat pelapis Aquaproof memiliki cara unik untuk memberikan bantuan kepada kalangan usaha kecil dan menengah (UMKM) dibidang makanan, yakni dengan membeli dagangan mereka kemudian dijadikan paket berbuka puasa untuk disalurkan kepada 11 panti asuhan di Jakarta.

Kegiatan itu diharapkan dapat membantu dan memaksimalkan pemasaran produk pelaku UMKM. Adapun paket makanan yang dibagikan adalah sebanyak 800 box dan 800 kue yang berasal dari beberapa mitra UMKM.

Baca juga: Aquaproof berkolaborasi dengan Kreaby hadirkan kreasi unik

Paket buka puasa itu dibagikan ke-11 Panti Asuhan & Dhuafa di area Jakarta secara bergilir mulai tanggal 5 April 2022 hingga 26 April 2022. Selain itu, tim Aquaproof juga membagikan paket buka puasa kepada kalangan prasejahtera di sekitar lokasi Panti Asuhan & Dhuafa.

"Terima kasih telah mengunjungi Graha Yatim & Dhuafa Rawamangun yang berada di Jalan Pulo Asem. Kami menyambut dengan gembira kedatangan teman-teman dari Aquaproof," kata Irfan pengurus Graha Yatim & Dhuafa Rawamangun, Senin.

"Anak-anak juga senang dikunjungi, lebih semangat menjalankan puasa hingga berbuka nanti dengan paket makanan yang diberikan. Dari paket buka puasa, ta'jil, dan merchandise yang dibagikan semoga dapat menjadi berkah semua pihak," kata dia.

Selain membagikan paket buka puasa, Aquaproof juga memberi cat pelapis kepada Masjid di Cibarusah dan Musala di Cipayung. Bantuan cat disesuaikan dengan warna yang diinginkan dari pihak Masjid dan pihak Musala untuk dilakukan pengecatan kembali agar tampilan tempat ibadah menjadi lebih segar.

"Diharapkan melalui bantuan berupa paket buka puasa dan bantuan cat pelapis dapat menjadi berkah bagi khalayak luas dan kegiatan ini dapat menjadi inspirasi bagi pihak lain untuk turut melakukan #SebarKebaikan. Aquaproof juga terus berkomitmen membantu kesejahteraan masyarakat dan berkontribusi dalam pembangunan ekonomi berkelanjutan.” ungkap Antony Kostka General Manager Commerce PT Adhi Cakra Utama Mulia.

Masyarakat luas juga diajak berpartisipasi #SebarKebaikan pada bulan Ramadhan tahun ini dengan cara mengunggah swafoto dengan pose berlatar dinding lembap, serta menggunakan template yang diberikan Aquaproof.

Baca juga: Mengenal Hydrostop, lapisan kedap air solusi dinding rumah lembap

Baca juga: Cara Aquaproof peringati Hari Air Sedunia

Baca juga: Pentingnya "waterproofing" cegah kebocoran kamar mandi

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022