Jakarta  (ANTARA News) - Tim Vovinam Kamboja yang melakukan latihan pertama di GOR Sunter Jakarta Utara disambut dengan alunan merdu lagu "Alamat Palsu", Sabtu.

Para atlet Kamboja kerasan dengan lagu yang belakangan mendongkrak popularitas penyanyi Ayu Ting Ting itu. Bahkan sebagian atlet menggoyang-goyangkan kepala dan tubuhnya mengikuti irama enerjik dari lagu berlanggam dangdut itu.

Sebagian atlet lainnya "mesem-mesem" sambil mempersiapkan peralatan latihan masing-masing. Pemutaran lagu itu dilakukan di sela-sela pengecekan sound sistem GOR berkapasitas 1.000 penonton itu.

Tim Vovinam Kamboja merupakan tim luar negeri pertama yang menjajal matras pertandingan di GOR yang baru dibangun di kawasan Sunter Kecamatan Tanjung Priok Jakarta utara itu.

Indonesia merupakan kontingen pertama yang menjajal matras baru di arena pertandingan seni beladiri asal Vietnam itu. Kontingen lainnya yang akan menjajal matras pertandingan lainnya adalah tim Vietnam.

Kontingen Kamboja itu tiba di GOR berlantai dua itu sekitar pukul 15.00 WIB.

Para atlet langsung menggelar latihan di lapangan yang sebelumnya dibersihkan oleh petugas lapangan di GOR bercat putih itu.

"Hari Sabtu ini merupakan hari pertama latihan bagi tim luar negeri, Mereka tiba Jumat kemarin di Jakarta," kata Ketua Panpel Pertandingan SEA Games XXVI/2011, M Sidik S.

Sedangkan latihan resmi akan digelar Minggu (13/11) sekaligus melakukan gladi bersih. Sedangkan pembukaan pertandingan cabang vovinam akan digelar Senin (14/11) pukul 14.00 WIB.

Pertandingan vovinam yang merupakan pertama kalinya digelar sebagai cabang resmi SEA Games 2011 itu akan diikuti empat negara yakni Vietnam, Kamboja, Laos dan tuan rumah Indonesia.

Ketua Panpel Vovinam SEA Games XXVI/2011 itu menyebutkan, cabang olahraga itu diprediksi akan mengundang penonton dalam jumlah banyak karena merupakan pertama kalinya digelar dan selama ini belum populer di tanah air.

"Kami membuka kesempatan bagi masyarakat untuk menonton acara pembukaan dan pertandingan vovinam yang akan digelar selama tiga hari mulai Senin (14/11)," kata M Sidik menambahkan.
(S033)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011