Jakarta (ANTARA News) - Atlet Indonesia Ricky Yang mengikuti jejak rekannya Muhammad Zulfikri, memenangi nomor pool bola-8 putra dengan mengalahkan pebiliar Thailand Kobkit Palajin dengan skor tipis 7-6, Sabtu malam, pada SEA Games 2011 di OPI Jakabaring, Palembang.

Ricky Yang bermain menyerang, namun lawannya terus mengejar perolehan angka dengan bermain ketat melalui menempatkan bola-bola kunci yang menyulitkan atlet Indonesia itu.

Pada partai bola-8 putra sebelumnya, Sabtu sore, Zulfikri menang atas pebilia Malaysia Ooi Fook Yuen 7-4.

Sementara itu pada nomor english billiard perorangan yang sudah dipertandingkan, Sabtu pagi, atlet Indonesia Hekta Ahmad menang pada penyisihan pertama dengan mengalahkan atlet Vietnam Pam Hoai Nam dengan skor 3-1, namun rekannya Braja harus mengakui keunggulan atlet Filipina Luis Saberdo 1-3.

Pada hari kedua pertandingan cabang biliar, Minggu (13/11) akan dipertandingkan babak penyisihan nomor bola-8 putri, dimana atlet Indonesia Manda akan menghadapi Djajalie Klaudia dari Malaysia.

Cabang biliar pada SEA Games 2011 mempertandingkan nomor pool bola-8 dan bola-9 perorangan putra dan putri, english biliar perorangan dan ganda, snooker dan carom. (A020)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2011