Palembang (ANTARA News) - Atlet Indonesia dari cabang olahraga sepatu roda kembali menambah satu medali emas dinomor relay 3000 meter putri di SEA Games XXVI 2011 di arena komplek olahraga Jakabaring Palembang, Sumatera Selatan, Minggu petang.

Pada final putri cabang olahraga sepatu roda nomor relay 3000, skuad Indonesia menurunkan Della Olivia, Anindya Wening Melati dan Latifa Hikmawati.

Skuad putri Indonesia turun kompak dengan lamanya waktu tempuh tercatat 5,09 menit. Hingga saat ini, cabang olahraga sepatu roda Indonesia telah meraih tujuh medali emas.

Sementara itu, medali perak cabang olahraga sepatu roda relay 3000 meter diraih regu Singapura dengan waktu tempuh 5,28 menit.

Dalam pertandingan tersebut, Singapura menurunkan Ruin Jun Rebecca Chew, Wei Wei Emily Kwek dan Jian Man Carmen Goh.

Untuk medali perunggu nomor relay 3000 meter, diraih regu sepatu roda Malaysia dengan waktu tempuh enam menit. Malaysia menurunkan Akidah Aziah Ramly, Yi Zhao lai dan Carlyle Lim.

Untuk putra nomor relay 3000 meter, dalam pertandingan tersebut regu Indonesia keluar sebagai juara pertama, disusul Thailand dan Singapura, namun mendapat protes dari Singapura dan Malaysia.

Hingga berita ini diturunkan belum diperoleh informasi terkait dengan protes Singapura dan Malaysia terhadap hasil pertandingan sepatu roda nomor relay 3000 putra itu.
(T.A042)

Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2011