ada sebanyak tujuh kota tujuan
Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memberangkatkan sebanyak 630 sepeda motor peserta program mudik gratis melalui Terminal Pulogadung, Jakarta Timur, ke berbagai kota tujuan di Pulau Jawa.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo di Jakarta, Selasa, saat melepas keberangkatan 22 truk tersebut mengatakan total ada sebanyak tujuh kota tujuan dalam program mudik gratis tahun ini.

"Tujuh kota yaitu pertama adalah Semarang, Kebumen, Solo, Yogyakarta, Wonogiri, Jombang dan Malang," kata Syafrin.

Syafrin menambahkan bahwa Rabu (27/4) pemilik sepeda motor itu juga akan diberangkatkan dalam program mudik gratis melalui Terminal Pulo Gebang menuju kota tujuan masing-masing.

Baca juga: 871 warga Jakarta Barat ikuti program mudik gratis Pemprov DKI

"Kita harapkan untuk besok (27/4) akan dilepas pergerakan arus mudik untuk pemiliknya di Terminal Pulo Gebang," ujar Syafrin.

Lebih lanjut, Syafrin mengatakan bahwa calon pemudik yang mendaftar dalam program mudik gratis itu cukup melampirkan bukti STNK dan KTP.

Nantinya pemilik sepeda motor itu dapat mengambil kembali kendaraannya di terminal tujuan dan digunakan menuju kampung halaman.

"Jadi, besok pada saat penumpang berangkat dan sampai di terminal yang sama, maka yang bersangkutan bisa menjemput sepeda motor untuk digunakan ke rumah di kampung halamannya," kata Syafrin.

Baca juga: Wagub DKI harapkan swasta adakan mudik gratis

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2022