Jakarta (ANTARA News) - Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng mengapresiasi positif capaian prestasi atlet-atlet Indonesia dalam penyelenggaraan SEA Games XXVI.

"Mereka semua luar biasa. Mereka menyatakan siap mengharumkan nama bangsa dan mereka membuktikan tekadnya," ucap Andi di sela pemantauannya ke arena cabang olahraga taekwondo di GOR POPKI Cibubur, Jakarta, Senin.

Kebanggaan pun turut disampaikannya atas prestasi tertinggi yang telah ditorehkan atlet-atlet tersebut.

Kebanggaan Andi makin memuncak karena hingga hari keempat penyelenggaraan Pesta Olahraga Asia Tenggara (SEA Games) ini prestasi atlet tuan rumah telah mengantarkan Indonesia ke puncak klasemen sementara perolehan medali.

Pundi-pundi emas itu dikumpulkan dari sejumlah cabang olahraga yang telah memenuhi target, bahkan melebihi, seperti taekwondo, karate, dan sepatu roda.

"Masing-masing cabang berlomba-lomba untuk mengumpulkan emas sebanyak mungkin guna melebihi target. Taekwondo sudah melebihi target, juga karate, dan sepatu roda," ucapnya.

Atas raihan tersebut, tak hanya kebanggaan yang disampaikan kepada para atlet. Penghargaan lain pun tengah disiapkan pemerintah bagi mereka.

"Pemerintah telah menyiapkan bagi para atlet karena tentu saja kita harus menghargai capaian mereka," demikian Andi.

(T.KR-AFR/Z002)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011