Banjarmasin (ANTARA News) - PT Jaminan Sosial Tenaga Kerja Wilayah Kalimantan Selatan mengucurkan dana untuk membina lingkungan sebesar Rp564 juta melalui program Corporate Social Responsibility.

Kepala Bidang Program Khusus dan Dana Peningkatan Kesejahteraan Peserta serta Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKP-KBL) PT Jamsostek Wilayah Kalsel, S A Hanan AK, di Banjarmasin, Selasa, mengatakan, realisasi dana Corporate Social Responsibility (CSR) bina lingkungan 2011 lebih besar dibandingkan 2010 sekitar Rp275 juta.

"Dana CSR untuk bina lingkungan naik hampir 100 persen dari tahun sebelumnya, dan selama 2011 melaksanakan enam kegiatan," kata S A Hanan AK.

Di antaranya, kegiatan bidang bencana alam, bantuan korban kebakaran, pendidikan, dan pelatihan, serta kegiatan bidang keagamaan.

Bidang pendidikan, melakukan rehab sekolah/pengurukan halaman sekolah di kota Banjarmasin, penyediaan sarana sanitasi lingkungan, di Kabupaten Tanah Laut.

Bantuan pembangunan dan rehab masjid di kota Banjarmasin dan Kabupaten Tapin.

Sementara itu, program CSR Bina Lingkungan pada 2010 sebagian besar dilaksanakan di Kabupaten Tabalong, dan Tanah Laut membantu korban kebakaran dan korban banjir.

Menurut Hanan, tidak menutup kemungkinan realisasi dana CSR untuk bina lingkungan akan bertambah hingga akhir 2011.

Dia menjelaskan, sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat sekitar, sebelum melaksanakan kegiatan, PT Jamsostek menerima proposal yang diajukan oleh masyarakat di wilayah kerja cabang PT Jamsostek di Kalimantan Selatan.

"Proposal tersebut diajukan oleh masyarakat dan dihimpun oleh Jamsostek Cabang untuk diserahkan dan diperiksa oleh Jamsostek Wilayah," terangnya.

Bagi proposal yang disetujui untuk mendapatkan bantuan, Jamsostek akan menyerahkannya bantuan tersebut berupa matrial bangunan, bukan berbentuk dana segar.
(T.I022/I006)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011