Jakarta (ANTARA) - Pegokart muda Indonesia Qarrar Firhand Ali terus menancapkan tajinya di Italia dan yang terakhir meraih sukses pada balapan Round 3 Rok Cup Italia, di Sirkuit Franciacorta, Brescia, Italia, akhir pekan lalu.

Bersaing dengan 29 pebalap, Qarrar Firhand Ali, berdasarkan data yang diterima media di Jakarta, Rabu, mampu finis di posisi delapan di race pertama. Sedangkan di race kedua pebalap muda ini sukses finis tercepat disusul pebalap Italia, Shen Zeyu dan posisi tiga Koci Fransesco.

Prestasi yang diraih pebalap berusia 11 tahun itu di Sirkuit Franciacorta merupakan yang ketiga selama mengikuti balapan di Negeri Pizza itu. Qarrar Firhand Ali terbilang cukup konsisten selama menjalani balapan.

Baca juga: Qarrar Firhand Ali naik podium balapan Italia
Baca juga: Qarrar Firhand Ali kembali naik podium di balapan Italia


Sebelum menorehkan prestasi di Sirkuit Franciacorta, pebalap yang didukung penuh Telkomsel, Pertamina, Bank BJB dan CRK Motorsport itu berhasil naik double podium 2 di Kejuaraan ROK Cup Trofeo di Primavera Trophy pada Maret lalu.

Bagi Qarrar Firhand Ali hasil positif di Brescia akan dijadikan modal untuk menjalani balapan selanjutnya. Sesuai dengan jadwal, pegokart muda akan kembali adu balap di Sirkuit Jesolo, Italia, Mei nanti.

"Mohon doa untuk pertandingan agar bisa meraih hasil maksimal di Sirkuit Jesolo tanggal 14-15 Mei nanti,” kata Qarrar Firhand Ali dalam keterangan resminya.

Padatnya jadwal balapan di Italia, membuat Qarrar Firhand Ali belum bisa kembali ke Tanah Air dan bakal merayakan Hari Raya Idul Fitri di salah satu negara di benua Eropa itu. Pihaknya berharap hasil terbaik bisa dicetak setiap turun balapan.

Baca juga: Qarrar Firhand Ali tatap balapan di Italia setelah jadi juara nasional
Baca juga: Qarrar Firhand Ali panen prestasi di Kejurnas Gokart Sentul

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2022