Posisi media centre kami kebetulan tepat berada di depan Hotel Grand Hyatt tempat Obama menginap"
Nusa Dua (ANTARA News) - Pulau Peninsula di kawasan Nusa Dua, Bali, yang menjadi tempat diselenggarakannya pameran "ASEAN Fair" mendadak dijaga ketat dan disterilkan dari khalayak.

Kabarnya Presiden Amerika Serikat Barack Obama yang sekitar 45 sebelumnya tiba di Bandara Ngurai Rai, Denpasar akan menuju tempatnya menginap di Hotel Grand Hyatt yang lokasinya berdekatan dengan tempat ASEAN Fair diselenggarakan.

Petugas keamanan melarang siapa pun berada di pintu masuk areal pameran yang diselanggarakan berkaitan dengan penyelanggaraan KTT ASEAN di Nusa Dua itu.

"Lokasi pameran sudah disterilkan sejak pukul 18.30 WITA karena rencananya iring-iringan Presiden Obama akan melewati kawasan Peninsula," kata Humas ASEAN Fair, Rahmi Nuraini.

Petugas keamanan tidak pandang bulu dalam mensterilkan lokasi itu, bahkan Rahmi sendiri yang biasanya leluasa berada di arena tersebut juga dilarang masuk.

Beberapa anggota panitia dan wartawan yang berada di "Media Center ASEAN Fair" juga dilarang keluar, meskipun memiliki kartu identitas resmi KTT ASEAN.

Posisi media center ASEAN Fair berada di Japanese Resto Masturi yang berada di luar arena pameran.

"Posisi media centre kami kebetulan tepat berada di depan Hotel Grand Hyatt tempat Obama menginap," kata Rahmi.(*)

KR-LHS/M038

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2011