Jakarta (ANTARA) - Komedian Inggris James Corden akan meninggalkan acara "The Late Late Show" di CBS pada 2023 setelah delapan tahun menjadi pembawa acara. Dia berniat untuk mengeksplorasi kesempatan lain.

Corden mengumumkan hal itu saat syuting di Los Angeles kepada penonton di studio yang menonton. Corden, yang mulai membawakan acara itu pada 2015, mengatakan baginya acara tersebut adalah "petualangan" dan bukan "tujuan akhir" di dunia hiburan.

Baca juga: BTS menyanyikan lagu Post Malone di Carpool Karaoke James Corden

"Saya selalu senang bekerja di acara ini. Dan saya kira setahun dari sekarang adalah waktu yang tepat untuk pindah dan melihat ada apa lagi di luar sana," kata Corden dalam klip di YouTube, dikutip dari Reuters.

James Corden relatif belum dikenal di Amerika Serikat ketika mulai membawakan acara "Late Late Show", tapi dia jadi tenar karena segmen "Carpool Karaoke" di mana dia menyanyi bersama bintang-bintang seperti Adele dan Lady Gaga selagi berkendara.

Kontrak komedian itu akan selesai pada Agustus, tapi dia setuju untuk membawakan acara satu musim lagi hingga tahun depan.

Corden berjanji sisa acaranya akan dipenuhi dengan berbagai kejutan.

"Dan akan ada air mata," katanya. "Akan ada banyak air mata. Karena ini adalah keputusan terberat yang harus saya buat."

Pria 43 tahun itu juga pernah membawakan acara penghargaan Tony dan Grammy, juga membintangi film musikal "Cats".

Baca juga: James Corden dikabarkan akan gantikan Ellen Degeneres

Baca juga: "Stylist": Syuting acara James Corden, tak ada luka pada Amber Heard

 Baca juga: James Corden positif COVID-19

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022