Jakarta (ANTARA) - Samsung Galaxy Z Flip4 dipastikan akan memiliki kapasitas yang lebih besar daripada generasi sebelumnya yaitu Galaxy Z Flip3.

Kabar itu terungkap dalam salah satu publikasi di Belanda oleh GalaxyClub yang menyebutkan besaran kapasitas baterai Galaxy Z Flip4.

Melansir GSM Arena, Minggu, publikasi itu menyebutkan bahwa Galaxy Z Flip4 (SM-F721) akan datang dengan dua baterai, memiliki kode model EB-BF721ABY dan EB-BF722ABY.

Baca juga: Samsung akan jual Galaxy A dan M tanpa charger?

Baterai pertama disebut oleh Samsung secara internal sebagai "sub baterai" dan lebih besar dari baterai kedua dengan kapasitas terukur 2.400 mAh, sedangkan yang terakhir adalah baterai utama yang memiliki kapasitas terukur 903 mAh.

Jika keduanya ditotal maka menjadi 3.303 mAh, yang 103 mAh lebih banyak dari total kapasitas terukur Galaxy Z Flip3.

Artinya ukuran baterai untuk Galaxy Z Flip4 akan menjadi sekitar 3.400 mAh meningkat 100 mAh dari generasi sebelumnya yang memiliki baterai sebesar 3.300 mAh.

Meski bukan peningkatan yang terlalu besar, dan masih harus dilihat berapa banyak daya tahan baterai ekstra yang akan ditawarkan Samsung dibandingkan Galaxy Z Flip3 ini tentu pembaruan yang lebih baik.

Untuk generasi sebelumnya yaitu Galaxy Z Flip3 mencetak peringkat daya tahan 69 jam dalam pengujian baterai oleh GSM Arena.

Belum diketahui untuk Galaxy Z Flip4 akan memiliki ketahanan untuk penggunaannya.

Galaxy Z Flip4 diperkirakan rilis dalam beberapa bulan ke depan dan diharapan semakin banyak kabar baru yang beredar mengenai ponsel lipat vertikal terbaru dari Samsung itu.

Baca juga: Samsung fasilitasi 412 siswa SMK PKL di Samsung In-store

Baca juga: Menjajal kamera 108MP Redmi Note 11 Pro, cocok buat motret "daylight"

Baca juga: Galaxy M53 5G rilis di Tanah Air unggulkan baterai dan kamera 108 MP

Penerjemah: Livia Kristianti
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022