Jakarta (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memberikan apresiasi yang mendalam atas prestasi seluruh atlet Indonesia yang tampil di arena Sea Games dan menghantarkan Indonesia menuju tangga juara umum perhelatan olah raga se-Asia Tenggara tersebut.

Juru bicara Presiden Julian Aldrin Pasha dalam keterangan pers di Kompleks Istana Presiden Jakarta Senin siang mengatakan Presiden sangat bangga dengan prestasi para atlet termasuk timnas sepakbola yang akan bertarung di babak final, Senin petang.

"Presiden apresiasi para atlet khususnya yang sumbang medali sehingga mendorong jadi juara umum, presiden sangat apresiasi, termasuk tentunya atlet sepakbola berlaga nanti malam," kata Julian.

Namun demikian, Julian mengatakan kemungkinan besar Kepala Negara tidak hadir di Stadion Gelora Bung Karno untuk menyaksikan langsung pertandingan final sepakbola antara Indonesia berhadapan dengan Malaysia.

"Meski presiden tidak hadir di Gelora Bung Karno, namun perhatian beliau terhadap sepakbola kita tidak berubah, presiden sangat punya perhatian pada prestasi timnas sepakbola kita, kemarin beliau saksikan semifinal, semoga tetap dijaga (performa-red) seperti di semifinal kemarin," kata Julian.

Kepala Negara, kata Julian, sangat berterima kasih pada semua pihak yang telah bekerja keras dan berusaha semaksimal mungkin untuk menyukseskan penyelenggaraan Sea Games, bekerja keras mendapatkan medali sehingga Indonesia bisa meraih juara umum pada perhelatan olah raga se-Asia Tenggara tersebut.

Selain menghargai upaya dari Kementerian Pemuda dan Olahraga serta KONI, Presiden juga memberikan apresiasi terhadap jerih payah pelatih dan official serta tentunya atlet yang langsung berjuang di lapangan untuk mendapatkan medali.
(P008)

Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2011