Jakarta (ANTARA) - LE SSERAFIM, grup idola wanita pertama besutan HYBE dan Source Music, menghadirkan debut yang berani lewat mini album mereka bertajuk "FEARLESS" yang juga menjadi lagu utama dari album itu.

Grup itu beranggotakan dua mantan anggota IZ*ONE yaitu Sakura dan Kim Chaewon, kontestan dari ajang "Produce 48" yaitu Huh Yunjin, serta tiga wajah baru yaitu Kim Garam, Hong Eunchae, dan Kazuha.

Mengutip Soompi, Selasa, LE SSERAFIM menjelaskan bahwa nama grup mereka dipilh langsung oleh Bang Si Hyuk sang pendiri dari HYBE.

LE SSERAFIM merupakan anagram dari " I'M FEARLESS" yang diharapkan grup itu bisa membawa sikap yang sama dengan makna katanya yang berani.

Dalam debut mereka, LE SSERAFIM membawakan "FEARLESS" sebagai lagu pop yang menyenangkan dengan ketukan- ketukan groovy yang dipertegas dengan petikan bass yang berani.

Lirik dari lagu debut grup beranggotakan enam wanita muda itu pun menggambarkan bagaimana seseorang harus berani maju ke masa depan tanpa terbayang- bayang masa lalu.

Bang Si Hyuk pun diketahui langsung terlibat dalam penulisan dan pembuatan lagu ini.

Bagi Huh Yunjin yang pernah mencicipi dunia idola lewat "Produce 48", nama LE SSERAFIM sendiri sangatlah memiliki kesana mendalam.

"Pikiran pertama saya adalah, ‘Ini sangat mewah.’ Itu sangat menarik dan menyentuh. Saya ingat merinding di sekujur tubuh saya dan menangis hari itu," katanya.

Lalu bagi Sakura yang pernah menjadi idol sebelumnya, ia mengaku memang ada tekanan saat akan debut dengan grup barunya saat ini.

Ia namun bersyukur karena di balik tekanan itu, banyak juga yang memberikan dukungan baik dari tim produksi maupun para penggemarnya.

“Sejujurnya, saya pikir bohong untuk mengatakan bahwa tidak ada tekanan. Sementara ada tekanan, di sisi lain, saya berterima kasih atas semua perhatiannya. Anggota dan tim produksi berkata 'Ayo lakukan apa yang kita bisa daripada menjadi sadar diri dari tatapan orang lain' dan 'Ayo tunjukkan kepada mereka (kita) apa adanya,'” kata Sakura.

Album debut LE SSERAFIM "FEARLESS" mencakup lagu utama dengan nama yang sama serta empat b-side. Meskipun ini adalah album pertama mereka, dua anggota Kim Chaewon dan Huh Yunjin dikreditkan sebagai penulis lirik di lagu No. 3 “Blue Flame.”

Kim Chaewon ikut angkat bicara mengenai perannya sebagai pemimpin di LE SSERAFIM yang menurutnya menjadi ajang melatih diri mengemban tanggung jawab yang luar biasa.

“Pada awalnya, kami pikir tidak apa-apa untuk berpromosi tanpa seorang pemimpin, tetapi kemudian kami memutuskan bahwa kami membutuhkannya untuk komunikasi yang lancar dengan agensi kami. Setelah berdiskusi, saya akhirnya mengambil peran sebagai pemimpin. Tidak ada yang sulit. Anggota saya mengikuti saya dengan baik. Saya mendapatkan lebih banyak tanggung jawab daripada sebelumnya dan saya bersyukur memiliki pengalaman yang baik dengan tim ini," kata Kim Chaewon.

Terakhir, grup tersebut berbicara tentang nama panggilan yang mereka inginkan untuk dimiliki oleh LE SSERAFIM. Kim Chaewon berkomentar, “Banyak orang bersyukur menyebut kami 'tim dari kelas yang berbeda' jadi saya ingin menjadi tim yang layak untuk itu."

Hong Eunchae kemudian menambahkan, “LE SSERAFIM adalah grup yang menunjukkan diri kita apa adanya melalui lagu dan penampilan. Saya pikir akan sangat bagus jika saya mendengar dari seseorang, ‘Saya ingin menjadi seperti itu.’ Saya ingin menjadi grup yang menawarkan pengaruh positif melalui musik yang jujur.”

Baca juga: LE SSERAFIM siap debut 2 Mei 2022

Baca juga: LE SSERAFIM siap debut Mei 2022

Baca juga: Agensi bantah tuduhan Kim Garam LE SSERAFIM sebagai perundung



 

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022