Palembang (ANTARA News) - Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin selaku tuan rumah penyelenggara SEA Games ke-26  menyerahkan bendera SEA Games kepada Menteri Pemuda dan Olahraga Myanmar Tin Sun yang menjadi penyelenggara kegiatan dua tahunan itu pada 2013.

Menpora Myanmar itu mengibarkan bendera SEA Games dengan diiringi alunan musik kontemporer pada penutupan SEA Games ke-26 di Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Sumatera Selata, Selasa malam.

Setelah acara simbolis itu, sebanyak 50 penari asal Myanmar memberikan gambaran mengenai budaya negaranya sebagai tuan rumah SEA Games ke-27 nanti.

Sejumlah tarian daerah Myanmar ditampilkan beserta alunan musik tradisional.

Bendera bercorak bendera Myanmar menjadi latar panggung puluhan penari itu yang tampil pada penutupan SEA Games ke-26 di Indonesia yang diselenggarakan di Palembang dan Jakarta, 11-22 November 2011.

Penutupan SEA Games dilakukan Wakil Presiden Boediono, setelah sebelumnya mendengarkan sambutan Ketua Indonesia SEA Games Organizing Committee (Inasoc) Rita Soebowo dan Menteri Pemuda dan Olahraga, Andi Mallarangeng.

Berbagai atraksi, termasuk kesenian tradisional dan kontemporer serta pesta kembang api mewarnai penutupan yang tiket masuknya dijual seperti pada pembukaan Jumat (11/11) malam lalu.
(ANT-037)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011