Semarang (ANTARA) - PT Jamsostek optimistis pada tahun ini akan tutup buku dengan pencapaian target kepesertaan baru dapat terlampaui 452 perusahaan.

"Kami optimistis karena masih ada waktu untuk mengejar target capaian," kata Kepala Bidang Pemasaran Kantor Cabang Semarang I PT Jamsostek Tonny Weka di Semarang, Rabu.

Tonny mengaku dari Januari hingga Oktober 2011 jumlah perusahaan yang sudah menjadi peserta Jamsostek untuk paket program ada 346 perusahaan dari target 452 perusahaan.

Sementara jika dilihat dari jumlah tenaga kerja, telah melampaui target yakni dari target 42.215 tenaga kerja sudah tercapai 45.354 tenaga kerja.

Pencapaian tersebut adalah untuk kepesertaan paket program jaminan hari tua (JHT), Jaminan Kematian (JKm), Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK).

"Khusus untuk program kesehatan, target kepesertaan telah terlampaui untuk jumlah perusahaan, tetapi belum terlampaui untuk jumlah tenaga kerja. Jadi kebalikan dari paket tiga program," katnya.

Ia menyebutkan target kepesertaan 300 perusahaan dan sudah terlampaui 303 perusahaan, dengan target 30.880 tenaga kerja dan sudah terealisasi 26.676 tenaga kerja.
(ANT)


Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2011