Banjarmasin (ANTARA) - Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol. Sabana A. Martosumito memimpin patroli presisi guna menjaga kondusivitas selama masa libur Lebaran dengan menyasar sejumlah titik keramaian.

"Kami ingin memastikan Kota Banjarmasin aman dan kondusif, masyarakat bisa menikmati liburan Lebaran dengan nyaman," kata Kombes Pol. Sabana A. Martosumito di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Kamis.

Berdasarkan pantauan di lapangan, kata dia, situasi kamtibmas aman terkendali. Arus lalu lintas juga ramai lancar tanpa adanya hambatan macet dan insiden gangguan lainnya.

Sabana menyebut lima Polsek juga terus memberikan laporan terkait dengan monitoring wilayahnya yang hingga saat ini tidak adanya kejadian menonjol.

"Alhamdulillah, semunya berjalan lancar. Kami sebagai aparat keamanan turut senang dan mensyukuri situasi kondusif ini," ucap Sabana.
Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol. Sabana A. Martosumito memimpin patroli presisi menggunakan kendaraan roda dua, Kamis (5/5/2022). ANTARA/Firman


Saat berpatroli keliling kota, Kapolresta juga mengecek beberapa pos pengamanan dan pos pelayanan Lebaran Operasi Ketupat Intan 2022, di antaranya Pospam KM 6, Pospam Jembatan Merdeka dan Posyan Duta Mall.

Ia ingin memastikan personel yang bertugas dalam kondisi siaga dan tetap semangat melayani masyarakat meski harus meninggalkan keluarga pada hari Lebaran.

"Anggota Polri tidak pernah tidur untuk melayani masyarakat. Kami berterima kasih kepada warga Kota Banjarmasin karena telah bersama-sama menjaga kesejukan Ramadan hingga Lebaran saat ini," kata Sabana.

Baca juga: Operator Tol Cipali belum terapkan satu arah pada Kamis petang

Baca juga: KSOP sebut 244 pemudik telah manfaatkan Pelabuhan Panjang

 

Pewarta: Firman
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2022